GadgetSquad.ID – “Be a Portrait Master”, slogan tersebut bergaung seiring kepastian rilisnya hape terbaru realme di Indonesia. Yup, realme 12 Series 5G siap memulai debutnya di Indonesia, tepat 29 Februari nanti.

Semenjak diperkenalkan beberapa secara global beberapa waktu lalu, realme 12 Series 5G sudah mencuri perhatian, berkat hadirnya teknologi lensa telefoto periskop.

Pihak vendor mengklaim jika realme 12 Series 5G, merupakan hape pertama di kelasnya yang sudah dipersenjatai lensa telefoto periskop.

realme meyakini hape terbarunya itu, akan menjadi yang terdepan di segmennya dengan kehadiran rangkaian teknologi unggulan di sektor kamera yang dipadukan dengan desain stylish dan premium.

Ellen Zhou, Marketing Director Realme Indonesia, menuturkan, sesuai dengan yang telah dijanjikan, tahun 2024 akan menjadi Year of Photography dari realme.

“Kami memulainya dengan menghadirkan teknologi fotografi smartphone terbaik bagi para anak muda melalui kehadiran lensa telefoto periskop di lini Number Series kami, yakni realme 12 Series 5G,” kata Ellen Zhou.

Seri yang paling diandalkan tentunya realme 12 Pro+ 5G, yang menggunakan sensor kamera OmniVision OV64B dengna 3x zoom optik dan 6x in sensor zoom untuk memenuhi berbagai kebutuhan fotografi penggunanya.

Sensor tersebut punya ukuran 1/2 inch, yang menurut Realme lebih besar dibanding sensor kamera pada ponsel flagship pada umumnya. Ukuran sensor yang besar ini memberikan dynamic range dan akurasi warna yang tertinggi di segmennya.

Penggunaan lensa telefoto periskop juga diklaim bisa menghasilkan foto dalam mode 3x portrait yang punya efek bokeh sangat baik dan natural, sekalipun diambil dari jarak jauh. Bahkan realme menyebut kualitasnya bisa bersaing dengan kamera DSLR.

realme 12 Pro+ 5G juga hadir lebih istimewa dengan kemampuan 120x SuperZoom yang mampu menangkap gambar dengan pembesaran hingga 120 kali, pertama di segmennya.

Melengkapi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G, hape ini juga menghadirkan lensa utama kelas flagship dengan sensor IMX890 OIS 50MP.

Bagaimana soal harga dan spesifikasi lainnya?

Sabar sob tipis-tipis aja dulu semua nanti akan terjawab saat peluncuran 29 Februari 2024.