GadgetSquad.ID – Sebuah kabar baik diberikan realme kepada konsumen di Tanah Air yang penasaran, perihal apakah varian realme GT Series akan kembali hadir generasi baru atau tidak.

Melalui kabar yang diterima redaksi GadgetSquad, realme GT Series generasi baru dipastikan akan kembali debut. Kepastian tersebut disampaikan langsung CEO realme, Sky Li – CEO dalam wawancara dengan majalah Forbes Digital.

Melalui wawancara tersebut, Sky Li menyatakan, kesiapan realme dalam menghadirkan terobosan terbaru di pasar hape kelas flagship, berbekal kesuksesan yang telah diraih oleh seri realme GT pendahulu.

Varian terbaru realme GT Series akan berlabel GT 6, digadang bakal hadir dengan Teknologi AI. Bahkan hape baru tersebut sudah diposisikan pihak vendor sebagai New Flagship Killer Powered by AI.

Munculnya era AI-Generated Content (AIGC) akan memicu gelombang baru dari ekspansi pasar, mendorong smartphone berkemampuan AI ke fase pertumbuhan yang baru.

“Kehadiran AI akan merubah lanskap industri smartphone dari yang sebelumnya hanya menitikberatkan pada kualitas hardware semata, kini perpaduan antara hardware, software, dan kemampuan teknologi secara keseluruhan akan menentukan kualitas serta kegunaan dari sebuah smartphone.”

“Teknologi ini akan menjadi primadona, di mana kemampuan AI dalam hal gambar, suara, dan interaksi akan menjadi tiga tren utama dalam perkembangannya di masa depan,” ujar Sky Li – CEO realme, dalam sesi wawancara.

Lebih jauh disebutkan, sejalan dengan berkembangnya teknologi ini, realme berkomitmen untuk berinvestasi dan mengambil bagian dalam mempopulerkan AI, terkhusus bagi para anak muda.

realme akan menjadi salah satu brand pertama di dunia yang mengintegrasikan teknologi AI terdepan ke dalam smartphone, dengan fokus utama pada aspek fotografi dan fitur yang mampu mendukung anak muda menjalani keseharian dengan lebih efektif dan efisien.

Sejauh ini memang belum ada tanggal pasti kapan realme GT Series versi baru dengan teknologi bakal debut secara global.

Selain itu, belum diketahui juga apakah realme GT 6 dengan AI-nya bakal rilis di Indonesia. Kita tunggu saja beberapa waktu ke depan.