GadgetSquad.ID – Oppo memastikan akan kembali merilis jagoan baru dari keluarga “A” series. Produk tersebut adalah Oppo A96, yang rencananya bakal menyapa secara resmi konsumen di Indonesia pada 7 April 2022.

Sebagai generasi penerus A95, seri Oppo A96 hape diklaim sudah mengalami peningkat diberbagai sektor.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, menuturkan, 7 April nanti jika tidak ada kendala Oppo A96 bakal rilis di Indonesia.

“”OPPO A96 hadir sebagai penutup dari rangkaian produk yang kami perkenalkan pada kuartal pertama 2022 untuk memberikan pilihan kepada konsumen agar dapat leluasa menyesuaikan spesifikasi smartphone OPPO dengan kebutuhannya,” ungkap Aryo.

Lalu apa saja spesifikasi kunci Oppo A96?

1. Mendukung SUPERVOOCTM
Oppo A96 menggendong baterai 5000 mAh, yang memarik catu daya tersebut mendukung teknologi pengisian 33W SUPERVOOCTM. Adapun SUPERVOOCTM adalah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X.

2. Ruang Penyimpanan luas
Oppo A96 dibekali ruang penyimpanan internal luas, bahkan lebih besar dibanding lini seri A yang sudah terlebih dahulu rilis. Oppo A96 hadie dengan internal memori 256GB. Jika dirasa kurang, Oppo menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB.

3. RAM jumbo
Sebagai sebuah support sistem agar performa dapur pacu lebih stabil dan ngacir, Oppo dibenamkan RAM 8GB. Jika dibutuhkan, kapasitas RAM 8GB di Oppo A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

4. Tahan cipratan air
Oppo A96 sudah lolos Oppo Enduring Quality, uakno serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat ini tahan terhadap cipratan air normal.

5. Audio ganda
Demi kenyaman multimedia, Oppo A96 sudah dilengkapi speaker ganda yang akan memberikan suara stereo berkualitas tinggi dan menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

6. Tampilan berkelas
Soal tampilan, hape ini mengadopsi desain memukau melalui konsep OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat OPPO A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.