GadgetSquad.id – Festival Non Fungible Token (NFT) terbesar di Indonesia bernama ‘Indo NFT Festiverse’ akan digelar di Yogya 9-17 April 2022 mendatang di Galeri R.J Katamsi, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Indo NFT Festiverse (1)

Festival yang diadakan oleh Art Pop Up, berkolaborasi dengan Galeri R.J. Katamsi dari Institut Seni Indonesia dan Sewon NFT Club ini akan dilaksanakan secara hybrid, baik secara online maupun offline.

Founder Art Pop Up, Intan Wibisono mengatakan bahwa Yogyakarta dipilih sebagai lokasi pertama diadakannya festival karena potensi seni rupa digital maupun fisik yang sangat luas.

Festival ini nantinya akan mempertemukan dan mengapresiasi teknologi yang bersinggungan dengan dunia seni. Selain itu festival ini juga bisa menjadi wadah untuk bertemunya para kreator, kolektor , pegiat, komunitas, dan pelaku industri teknologiNFT.

Selama berlangsungnya event ini, 200+ kreator NFT akan berpameran melalui 80 layar tampil dan instalasi seni. Setiap harinya, talkshow akan diadakan bersama pembicara ahli dan ada karya yang akan dilelang.

Baca juga : Metaverse, ‘Metarisks’ dan Tips Perlindungannya

Sebanyak 15 pembicara ahli dari dunia seni dan industri NFT akan berpartisipasi dalam talkshow. Di antaranya: Indra Aziz, Matter Mos, Sudjud Dartanto, Rain Rosidi, Rudi Hermawan, Dettytoski, Deathless Ramz, Sewon NFTClub, Monday Art Club, DagoDAO. Talkshow akan diadakan setiap hari pada jam 19.00 – 20.00 WIB melalui kanal YouTube DailySocial langsung dari Galeri Katamsi.

Lebih dari 300 kreator NFT telah mengirimkan karyanya untuk berpartisipasi dalam festival ini. Akan tetapi, setelah melalui proses verifikasi terhadap beberapa kriteria yang ditetapkan, terpilihlah karya dari lebih dari 200 kreator yang dapat berpameran bersama di Galeri Katamsi.

Untuk memberikan gambaran terhadap dinamika pasar NFT sekunder, akan ada 8 kolektor  yang turut memamerkan koleksi NFT-nya.Setiap hari, 8 kreator NFT juga akan melelang karyanya yang dapat disaksikan melalui kanal Instagram DailySocial. Selain itu, festival ini didukung oleh TokoMall – sebuah inisiatif dari TokoCrypto — dan GoPlay.