Fitur RAM Virtual Sambangi Hape Samsung, Seri Galaxy A52s 5G Jadi yang Pertama?

GadgetSquad.ID – Fitur RAM virtual mulai menjadi fasilitas andalan para vendor. Fitur tersebut, bisa mendongkrak kinerja hape saat multitasking dengan memanfaatkan sebagian ruang memori internal untuk menjadi RAM virtual.

Setelah banyak diadopsi pabrikan Cina, Samsung kini mulai menghadirkan fitur RAM virtual. Fitur bernama RAM Plus ini pertama kali digulirkan untuk Samsung Galaxy A52s 5G.

Seperti dikutip dari SamMobile, beberapa pengguna di India mengaku mendapatkan fitur RAM Virtu ini, bersama dengan update firmware versi A528BXXU1AUH9.

Disebutkan, dengan fitur RAM Plus, pengguna Galaxy A52s 5G bisa menambah kapasitas RAM hingga 4GB. Adapun Galaxy A52s 5G hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, itu artinya saat fitur RAM aktif, hape ini bisa meningkatkan RAM-nya menjadi 10GB dan 12GB.

Selain fitur RAM Plus, update ini juga meningkatkan stabilitas kamera dan perangkat Galaxy A52s 5G. Belum diketahui apakah fitur RAM Plus ini akan menyambangi ponsel Samsung lainnya
Galaxy A52s 5G sendiri baru akan hadir di Indonesia.

Ponsel ini telah muncul di situs Kementerian Perindustrian dan dinyatakan telah memenuhi 38,30% TKDN.

Soal spesifikasi, ponsel ini terbilang mirip seperti Galaxy A52 5G yang meluncur beberapa bulan yang lalu. Perbedaan utamanya adalah chipset Snapdragon 778G yang diusung oleh Galaxy A52s 5G.

Samsung Galaxy A52s 5G hadir dalam warna Awesome Mint, Awesome Violet, Awesome White, Awesome Black. Di Inggris, harga Galaxy A52s dilepas mulai dari 400 pondsterling atau Rp 7,9 juta.