GadgetSquad.ID – Di segmen mirroless, bisa katakan kamera digital buatan Sony sedang menikmati popupilaritasnya. Berbagai kamera mirroless Sony dengan berbagai inovasibya, berhasil mencuri perhatian konsumen.

Tapi situasi bertolak belakang dirasakan Sony pada lini produk kamera digital SLR (DSLR) miliknya, atau dalam istilah Sony disebut DSLT (Single Lens Translucent.

Yup, Sony kalah bersaing di segmen kamera digital DSLR. Bahkan rumornya Sony sudah menyerah di segmen ini. Indikasi tersebut, terlihat dari hilangnya lini A Sony, dari situs resminya.

Seperti dilansir SonyAlphaRumors, diaebutkan Sony diketahui telah menghapus produk kamera DSLR model A68, A99 II, dan A77 II dari situs resminya.

Selain itu laman yang sama, melaporkan bahwa ketiga kamera tersebut juga telah terdaftar sebagai produk yang “tidak lagi tersedia” di situs retail raksasa, B&H Photo Video.

Sony sendiri belum memberikan komentar resmi terkait menghilangnya kamera DSLR model A68, A99 II, dan A77 II dari laman resminya.

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Sony tak lagi tertarik memproduksi kamera DSLR lagi, karena sudah berhasil dengan berbagai lini kamera mirrorless-nya.

Sebagai info, merujuk laporan Engadget, Sony diketahui sudah tak merilis seri baru kamera DSLT miliknya dalam lima tahun terakhir. Kamera DSLT terakhir yang dirilis Sony adalah seri A99 II pada 2016 silam.

Untuk diketahui, kamera DSLT lini A lahir setelah Sony mengakuisisi Konika Minolta pada 2006 silam. Produk pertamanya ialah kamera Sony A100 juga pada 2006 silam.