GadgetSquad.id – Samsung Galaxy S22 akan lebih kecil dari S21, tapi itu juga berarti bahwa ponsel akan memiliki daya baterai yang lebih kecil—3.700 mAh menurut rumor terbaru. Dan rumor tersebut telah dikonfirmasi dengan foto baterai yang sebenarnya. 

Dalam gambar yang beredar itu, Samsung memasang ponsel yang baru dirilis tahun depan itu dengan EB-BS901ABY (14,35 Wh). Gambar tersebut kabarnya dalam proses sertifikasi SafetyKorea, demikian dilaporkan GSM Arena.

Sebagai referensi, Galaxy S21 dan S20 sebelumnya memiliki baterai 4.000 mAh, jadi dan 300 mAh telah hilang, dari Galaxy S22. Tentu saja, masa pakai baterai meningkat secara signifikan antara dua generasi—dalam ulasan yang ada, menemukan bahwa peringkat Daya Tahan naik dari 71 jam untuk S20 (dalam mode 120 Hz 1080p) menjadi 93 jam untuk S21, meskipun keduanya memiliki kapasitas baterai yang sama.

Jadi peningkatan serupa dapat berarti bahwa masa pakai baterai S22 sama baiknya dengan (atau bahkan lebih baik dari) S21. Untuk model lainnya, Galaxy S22 Plus dan S22 Ultra masing-masing akan berdaya 4.500 mAh dan 5.000 mAh.

Artinya model Plus baru juga kehilangan 300 mAh dibandingkan model saat ini. Sementara model Ultra adalah satu-satunya yang tidak kehilangan kapasitas, meskipun harus memuat S Pen di dalamnya, menurut bocoran yang ada. Sedangkan untuk pengisian daya, S22 diharapkan tetap pada 25W, sedang Plus dan Ultra harus ditingkatkan untuk mendukung 45W. 

Seri Samsung Galaxy S22 kemungkinan akan tiba pada Januari tahun depan, tapi sumber dari Belanda telah melihat opsi warna untuk ketiga flagships itu. Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan tersedia dalam varian Black, White, Pink Gold dan Green. 

Sementara itu, Galaxy S22 Ultra akan ditawarkan hanya dalam tiga warna, yakni Black, White, dan Dark Red. Warna yang terakhir ini memancing rasa penasaran karena Samsung tidak pernah membawa cat warna merah saat pengumuman awal flagships-nya. 

Varian Green dari Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus akan menjadi rona yang gelap, menurut GalaxyClub. Sumber ini cukup dipercaya, karena telah membawa rumor serupa pada April tentang warna Z Flip3 yang ternyata benar empat bulan kemudian pada saat dirilis.