GadgetSquad.ID – Banyak cara kreatif yang ditempuh vendor, untuk memperkenalkan produk andalannya, tidak terkecuali OPPO. Yup, pabrikan asal Cina ini tidak pernah kehabisan ide keren agar, menarik perhatian para konsumen.

Teranyar, dalam rangka memperingati penyelenggaraan kembali turnamen tenis Wimbledon di London yang sempat dibatalkan pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, OPPO meluncurkan kampanye “Courting the Colour”.

Dalam kampanye tersebut, OPPO sebagai mitra resmi Wimbledon, berkolaborasi dengan Getty Images, mengubah foto-foto monokrom yang diambil pada ajang turnamen tenis tempo dulu, dan mengubahnya menjadi foto berwarna dengan memanfaatkan teknologi canggih dari OPPO.

Dalam pameran ini, OPPO menampilkan berbagai koleksi foto yang mencerminkan momen-momen luar biasa dalam sejarah tenis yang melibatkan berbagai ras, jenis kelamin, dan fashion. Selain itu, pameran ini juga mempertunjukkan kecanggihan fitur-fitur OPPO Find X3 Pro yang merupakan produk unggulan OPPO tahun ini.

Foto-foto yang penuh warna semakin melengkapi Find X3 Pro, ponsel canggih OPPO yang baru saja diluncurkan dengan layar yang dapat menampilkan satu miliar warna yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan melihat warna dengan cara yang berbeda.

Ada 7 koleksi foto dalam pameran Courting the Color. Foto-foto tersebut diantaranya menampilkan Althea Gibson dan Arthur Ashe, atlet Afrika-Amerika pertama yang memenangkan turnamen Wimbledon.

Sementara itu, ditampilkan pula foto Suzanne Lenglen, Helen Jacobs dan Fred Perry yang merupakan atlet tenis yang selalu tampil penuh gaya. Tampil dengan warna, foto ketiga sosok tersebut juga mencerminkan perjuangan mereka dalam menjunjung budaya, identitas, dan keyakinan masing-masing.

Peluncuran kampanye ini dilakukan secara langsung dalam sebuah workshop di London, Inggris, dan juga secara online. Dalam peluncuran kampanye, turut hadir Kevin Cho, Managing Director OPPO UK, Commercial & Media Director The All England Lawn Tennis Club – Mick Desmond, termasuk pemain tenis legendaris Greg Rusedski.

Greg Rusedski mengatakan, penyelenggaraan kembali turnamen Wimbledon harus dirayakan, dan salah satu cara yang terbaik adalah menjelajahi berbagai momen ikonik yang telah terjadi dalam sejarah tenis.

“Pameran Courting the Color berhasil memberikan warna pada foto-foto tempo dulu yang berusia lebih dari 80 tahun dan menjadikannya tampak seperti baru diambil kemarin, menghadirkan perspektif baru, dan menghidupkan kembali momen tersebut.”

Sementara iti, Gregor Almassy, ​​Overseas CMO OPPO menjelaskan, bahwa sebagai mitra Wimbledon selama tiga tahun terakhir, OPPO telah lama tergerak oleh semangat olahraga dan menyadari bahwa pandemi telah menghalangi keberlangsungan turnamen dan mempengaruhi para atlet dan penggemar.

“Dengan berfokus pada nilai-nilai utama dalam tenis, kami berharap dapat memperdalam hubungan antara para penggemar dan olaharga tenis. Dengan demikian, kami berharap dapat mendorong para penggemar tenis di seluruh dunia untuk tetap bersemangat, yang merupakan salah satu pilar utama olahraga, Wimbledon.”

Sebagai tambahan, Courting the Color adalah bagian dari serangkaian kegiatan kampanye OPPO Play with Heart yang diselenggarakan untuk membawa para penggemar lebih dekat dengan olahraga.

Musim ini, OPPO berkomitmen untuk membantu para penggemar melihat tenis dengan cara yang berbeda, mulai dari membangun tempat latihan, hingga mendorong penggemar untuk mengubah perspektif mereka sendiri dan memotret secara kreatif melalui seri #ShotOnOPPO.