Saat ini keberadaan TV tabung memang sudah jarang peminatnya dengan munculnya TV LED. Pasalnya, banyak konsumen yang merasa bahwa desain LED TV nampak lebih modern. Apalgi, kini beragam brand juga menawarkan harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang oke. Salah satunya adalah brand Xiaomi yang memperkuat komitmennya dalam ranah produk AIoT.

Xiaomi memperkenalkan varian terbaru dari Google TV, yakni Seri Xiaomi TV A dan Xiaomi TV A Pro, yang telah tersedia sejak akhir 2023. Awalnya, kedua seri tersebut hanya tersedia dalam varian layar 43 inch, 55 inch, dan 65 inch. Namun, pada bulan Februari 2024, Xiaomi memperluas pilihan layarnya dengan menghadirkan varian 32 inch, dengan harga mulai dari Rp 1.899.000,-.

Kehadiran varian layar 32 inch pada Xiaomi TV A dan Xiaomi TV A Pro merupakan langkah strategis dari Xiaomi untuk menjangkau segmen pasar yang lebih luas dan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan ukuran layar yang lebih kecil namun tetap Berkualitas.

Xiaomi TV A 32”

Xiaomi TV A 32” hadir dengan ukuran layar 32 inch yang dengan resolusi FHD beresolusi Full HD 1920 × 1080 piksel. Kualitas layar dari smart TV ini membuat acara menonton atau pada saat digunakan untuk bermain game bisa tampil dengan kualitas jelas dan warna jernih. Pada bagian bezel layar juga hadir dengan desain premium bezel-less yang sangat tipis di sekitar layarnya. Bagian kiri, kanan serta bagian atasnya memiliki bezel yang tipis yang memberikan kesan modern.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Google TV ini ditenagai oleh CPU Quad-core A55 yang mampu memberikan performa responsif dan efisien, sehingga memungkinkan penggunanya merasakan pengalaman menonton lebih lancar dan memuaskan. Selain itu, TV ini juga disertai dengan GPU Mali G31 MP2, memori RAM sebesar 1.5GB, ROM dengan kapasitas 8GB serta menggunakan sistem operasi Google TV, yang memberikan akses mudah ke berbagai aplikasi dan layanan hiburan. Tak hanya itu, koneksi Wi-Fi 2.4GHz/5GHz dan Bluetooth 5.0 memastikan konektivitas yang stabil untuk pengguna.

Sedangkan untuk menambah pengalaman yang imersif, TV pintar besutan Xiaomi ini dibekali dengan dua buah speaker bertenaga 10W. Fitur audio lainnya yang luar biasa dari Xiaomi TV A 32” ini juga sudah didukung dengan teknologi decoding ganda Dolby Audio + DTS-X yang menghasilkan efek suara jelas. Serta adanya teknologi DTS Virtual: X Sound yang mampu menghasilkan suara tiga dimensi dengan dimensi overhead yang menciptakan pengalaman menonton di rumah layaknya seperti di bioskop.

Selain itu, Xiaomi TV A 32” ini juga sudah dilengkapi dengan dua baterai remote yang ada di dalam paket pembelian serta memiliki port input dan output-nya cukup lengkap.

Xiaomi TV A Pro 32

Sementara itu, Xiaomi TV A Pro 32” hadir dengan resolusi 4K UHD yang memukau. Tampilannya hadir dengan desain yang stylish serta memiliki bezel-less yang mampu memberikan dimensi yang mengesankan. Kualitas tampilan visual dari layarnya pun patut diacungi jempol, di kelas dan harganya Xiaomi TV A Pro 32 hadir dengan Teknologi HDR10 dan Dolby Vision yang mampu menghasilkan gambar dengan warna yang tajam dan detail yang jernih.

Xiaomi TV A Pro ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan. Beberapa di antaranya termasuk Dolby Vision untuk pengalaman visual yang luar biasa serta adanya teknologi DTS Virtual: X Sound yang mutakhir. Melalui dua buah speaker 24W (2 x 12W) yang dimilikinya, Xiaomi TV A Pro 32 mampu memberikan pengalaman audio yang mengagumkan bagi penggunanya.

Selain itu, smart TV ini juga sudah dilengkapi dengan platform Google TV, yang menawarkan akses mudah ke berbagai aplikasi streaming favorit Anda seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan YouTube. Pengguna juga memungkinkan untuk bisa mencari konten, mengontrol TV dengan suara, dan menghubungkan perangkat pintar lainnya melalui Google Assistant.

Harga & Ketersediaan

Berikut adalah informasi harga dan ketersediaan Xiaomi TV A dan Xiaomi TV A Pro Series:

  • Xiaomi TV A 32” : Rp 1.899.000,-
  • Xiaomi TV A 43” FHD : Rp 2.999.000,-
  • Xiaomi TV A 55” 4K UHD : Rp 5.699.000,-
  • Xiaomi TV A Pro 32” : Rp 1.899.000,-
  • Xiaomi TV A Pro 43” 4K UHD : Rp 3.699.000,-
  • Xiaomi TV A Pro 55” 4K UHD : Rp 5.799.000,-
  • Xiaomi TV A Pro 65” 4K UHD : Rp 7.999.000,-