GadgetSquad.id – Honor telah secara resmi mengkonfirmasi bahwa smartphone lipat pertama merek tersebut disebut Honor Magic V. POnsel itu diharapkan akan segera diluncurkan jika teaser dari perusahaan sudah ada, meskipun perusahaan belum mengungkapkan tanggal peluncuran. 

Dan dalam video teaser terbaru yang dibagikan oleh perusahaan, desain smartphone lipat Honor Magic V yang akan datang telah terungkap. Hal itu memberikan gambaran tentang bagaimana ponsel akan terlihat dan bagaimana fungsinya, seperti dilaporkan Gizmochina.

Sekarang telah dikonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan desain book-life fold yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold3 dan bukan flip clamshell seperti Galaxy Z Flip3 atau smartphone Moto Razr. Karena Honor Magic V memang sedang dikembangkan dengan fokus pada pengalaman layar lebar.

Kabarnya setelah pengguna membuka lipatan perangkat, itu akan menawarkan pengalaman seperti tablet dan adaptasi aplikasi untuk layar sistem juga telah dioptimalkan. Honor mengklaim Magic V akan menjadi smartphone lipat terkemuka yang tersedia di pasar pada tahun 2022.

Seperti yang dikatakan, saat ini tidak ada informasi yang tersedia tentang peluncuran atau ketersediaan perangkat baru ini, tapi ponsel itu diharapkan dirilis pada Januari 2022. Selain itu, perangkat ini dipastikan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru yang diluncurkan awal bulan ini.

Bocoran baru-baru ini juga mengisyaratkan tentang layar bagian dalam akan berukuran 8 inci dan layar luar 6,5 inci. Dikatakan juga menggunakan panel layar yang dipasok oleh BOE dan Visionox.