Hp Oppo A95

GadgetSquad.id – Banyak yang tidak tahu bahwa OPPO A95 memiliki layar yang bisa disesuaikan penggunannya agar lebih nyaman. Ponsel pintar yang dijual seharga Rp 3 jutaan ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Panel tersebut biasa digunakan oleh ponsel kelas premium dan mampu menampilkan visual yang cukup baik.

Secara ukuran, layar ini cukup menunjang untuk berbagai fungsi, baik penggunaan biasa maupun untuk menyaksikan konten hiburan, termasuk bermain game. Selain itu, OPPO A95 juga hadir dengan desain OPPO Glow yang khas dan sudah melalui sejumlah pengujian standar tinggi, termasuk juga memiliki sertifikasi IPX4, yang membuat ponsel tahan percikan air. Lalu, apa kelebihan dari layar ponsel OPPO A95, berikut detail informasinya:

1. Always-on Display

OPPO A95 ini tergolong ponsel kelas menengah yang menarik, karena sudah menggunakan layar AMOLED—di mana ponsel di kelas yang sama masih menggunakan panel IPS. Merek asal Cina itu juga mendukung fitur alway-on display, dibuat untuk terus menyala, tapi bisa diatur sedemikian rupa menyesuaikan kenyamanan pengguna.

Pemilik perangkat ini bisa mengaturnya dengan tiga pilihan berbeda, seperti Power Saving, tampil ketika perangkat digerakkan; Scheduled, tampil di jam tertentu; dan terakhir membuatnya nyala 24 jam seminggu. Namun, pilihan ketiga adalah yang paling banyak mengonsumsi daya baterai, sehingga akan lebih cepat habis.

2. Finger Print Sensor

OPPO juga sudah memasang sensor sidik jari atau finger print di bawah layar A95. Ini cukup menarik, karena kebanyakan ponsel kelas menengah memasang sensor di bagian belakang, atau di samping—menyatu dengan tombol power atau pembuka kunci. Dengan begitu, pengguna akan lebih nyaman saat ingin membuka kunci ponsel yang cukup responsif.

3. Ukuran Font di Layar

Melalui menu Personalizations yang ada di dalam Settings atau Pengaturan, pengguna dapat mengatur bentuk huruf, bahkan ukuran konten yang ditampilkan di layar OPPO A95. Pengguna bisa memilih sesuai keinginan dan seleranya masing-masing yang ada di Theme Store.

Selain itu di dalamnya ada juga Font Size dan Display Size. Fungsinya masing-masing bisa digunakan untuk mengatur dimensi huruf di dalam layar, ini bisa disesuaikan menurut kenyamanannya masing-masing. Sedangkan Display Size digunakan untuk mengubah ukuran ikon pada bar notifikasi.

4. Responsivitas Layar

Tidak hanya memiliki refresh rate 60Hz, layar OPPO A95 juga dibuat cukup responsif, cocok digunakan saat bermain game. Selain itu, touch sampling rate juga dibuat lebih bervariasi, yaitu mulai dari normal 135HZ sampai dengan 180Hz.

5. Warna yang Bisa Disesuaikan

OPPO A95 mempu menampilkan saturasi warna yang detail dengan kontras yang tinggi. Layarnya juga sudah mendukung standar warna yang berbeda. Pengguna bisa memanfaatkannya dengan cara mengunjungi menu Setting atau Pengaturan, pilih Display & Brigtness, ketuk More, lalu Screen Color Mode.

Di dalamnya, pengguna akan dihadapkan dengan dua pilihan, yaitu yang digunakan secara default Vivid—saturasi paling tinggi diberikan dengan standar DCI-P3. Namun, ada pilihan lain, standar warna yang lebih netral, Gentle. Pengguna juga bisa mengatu temperatur warna putih sesuai selera.

6. Streaming HD

OPPO A95 sudah mendapatkan sertifikasi Widevine DRM yang memungkinkan pengguna bisa menyaksikan film atau video di platform streaming dengan kualitas resolusi tinggi. Yang terpasang levelnya Widevine L1, sehingga akan mampu memberikan pengalaman yang lebih baik saat menonton.