GadgetSquad.ID – Ajang Mobile World Congress Mobile World 2023, kembali menjadi saksi lahirnya aneka hape baru yang siap membawa tren dalam dunia ponsel, satu diantaranya buatan realme. Yup di MWC 2023 realme GT3, resmi diperkenalkan.

realme GT3, seri hape high-end terbaru yang menjagokan inovasi pengisian baterai tercepat di dunia berkat daya 240W.

Chase Xu, Vice President realme dan President of realme Global Marketing, menjelaskan, realme didirikan dengan semangat Dare to Leap dan misi untuk memberdayakan generasi muda dengan dukungan teknologi dan desain yang unggul dan terdepan.

“Memasuki tahun ke-5, realme melakukan lompatan yang lebih besar lagi dengan menjadi brand pertama yang berhasil menembus batas tertinggi dalam industri ini. Hal tersebut menunjukkan komitmen realme untuk meningkatkan eksistensi di pasar melalui teknologi yang inovatif,” jelasnya.

Pihak realme mengklaim bahwa inovasi baru akan selalu dijumpai pada seri hape realme GT karena posisinya sebagai flagship premium di segala sisi. Pandangan ini sudah dituangkan lewat generasi pertama realme GT Series.

Kembali ke teknologi yang menjadi inovasi utama realme GT 3. Teknologi pengisian baterai cepat berdaya 240W di realme GT3 diklaim hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20 persen dan 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4.600mAh pada hape ini.

Pihak vendor mengklaim, sebagai brand pertama di industri yang memproduksi secara massal pengisian daya cepat 240W, realme telah mencapai inovasi menyeluruh, mulai dari keamanan pengisian daya, daya tahan baterai, hingga kompatibilitas aksesoris.

Demi kenyamanan, realme GT3 juga dilengkapi dengan desain tahan api PS3, 13 sensor suhu, dan 60 lapisan perlindungan keamanan.

TÜV Rheinland juga telah mensertifikasi realme GT3 untuk sistem pengisian daya cepat yang aman, menjadikannya produk pertama dengan pengisian daya cepat 200W atau lebih tinggi yang menerima sertifikasi tersebut.

Baca juga : Psst “Dynamic Island” Pertama di Android, Ada di Hape realme ?

Menurut pengujian laboratorium internal, realme GT3 memiliki masa pakai 80 persen setelah lebih dari 1.600 siklus pengisian daya dengan kekuatan 240W, lebih dari dua kali lipat dari standar industri yang menetapkan 80 persen masa pakai baterai setelah 800 siklus pengisian daya.

realme GT3 juga menggunakan pengisian daya cerdas, yang mendeteksi status pengguna dan mengalihkan status pengisian daya ke travel mode, sleep mode, atau in- car mode.

Kira-kira kapan realme GT 3 mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya