GadgetSquad.ID – Acap kali merilis hape baru, biasanya pihak vendor akan lebih banyak membicarakan sisi hardware seperti kamera, material desain dan sejenisnya, dibanding software.

Langkah di atas tidak salah, namun di sisi lain, area software juga punya peranan penting, dalam keberhasilan sebuah hape baru untuk menaklukan pasar.

Berbicara sofware, berbahagia lah bagi kamu pengguna Android. Sistem Operasi Android yang bersifat terbuka, membuat para vendor lebih bebas mengembangkan platfrom bawaan.

Hasilnya, hape Android yang dikemas dengan software bawaan setiap vendor, bisa lebih dinamis, serta lebih berkembang fiturnya. Hal inilah yang konsisten dilakukan realme dengan realme UI-nya.

Demi memanjakan dan mewujudkan, permintaan para konsumen, realme UI terus dilakukan pengembangan. Kini platfrom tersebut, sudah sampai diversi realme UI 4.0.

realme UI 4.0. sendiri berbasis Andoid 13, berbagai keunggulan anyar pun hadir untuk memanjakan pengguna maupun calon user realme.

realme UI 4.0 mengusung slogan “Seamless Fun for Gen Z”. Slogan ini akan memberi keterangan bahwa realme UI 4.0 didesain untuk Gen Z atau generasi milenial yang memiliki kreatifitas tinggi.

Secara look, realme UI 4.0 menghadirkan Desain Aquamorphic baru yang memberikan animasi lancar di seluruh sistem dan peningkatan.

Berbagai menu kece lain yang diusung realme UI 4.0, diantaranya Always-On Display dibuat lebih personal, fitur Dynamic Computing Engine yang dapat meningkatkan kinerja hape hingga 10%, Private safe, serta Auto Pixelate.

Teranyar, merujuk tangkapan layar akun twitter @onleaks, dalam kicauannya disebut akan ada android pertama berbasis realme UI 4.0, yang bakal dipersenjatai fasilitas “dynamic island”.

Fasilitas dynamic island, tentu bakal membuat tampilan hape realme tersebutkan akan jauh lebih dinamis, serta interaktif.

Kehadiran fasilitas “dynamic island”, tentu menjadi bukti nyata jika realme, tidak pernah berhenti berinovasi. Bahkan bisa jadi realme menjadi, vendor pertama yang pertama menampilkan “dynamic island”, di hape Android.

Pertanyaanya saat ini, apakah perangkat berbasis realme UI 4.0 yang bakal disematkan fasilitas dynamic island”, ala realme adalah produk baru atau hape lama?

Jujur GadgetSquad juga penasaran dengan produknya. Kita tunggu saja tanggal mainnya dalam waktu dekat.