GadgetSquad.id – Kabar gembira untuk kita semua! Terutama yang selama ini atau yang ingin langganan Netflix. Karena mulai 21 Februari 2023 biaya langganan Netflix di Indonesia turun harga.

biaya langganan Netflix (1)

Kini kamu yang selama ini mengeluarkan uang untuk biaya langganan Netflix, bisa lebih hemat. Terutama kamu yang berlanggann paket Basic dan Standard. Ini karena biaya berlangganan yang sebelumnya Rp 120.000  (paket Basic) diturunkan menjadi Rp 65.000. Sedangkan paket Standard yang sebelumnya seharga Rp 153.000 turun menjadi Rp 120.000

Harga baru ini diberlakukan mulai 21 Februari 2023. Pengguna baru bisa langsung merasakan biaya langganan Netflix yang sudah turun harga. Sedangkan untuk pengguna lama, biaya berlangganan akan berubah dalam beberapa minggu ke depan sesuai siklus penagihan masing-masing.

Baca juga : Ini Paket Internet Telkomsel dan Indihome Yang Bisa Nonton Netflix

Nantinya, pengguna lama akan mendapatkan informasi lengkap melalui email dan aplikasi Netflix di 30 hari sebelum biaya berlanggan baru diterapkan (khusus untuk peningkatan otomatis). Waktu perubahan pun akan bergantung pada siklus penagihan masing-masing pengguna.

Daftar Biaya Langganan Netflix

Memang tidak semua biaya langganan Netflix yang turun harga. Ada beberapa paket lainnya yang harganya tidak berubah. Untuk lebih jelasnya, berikut ini biaya langganan Netflix per bulan di Indonesia yang dikutip dari laman resmi www.netflix.com :

  • Paket Ponsel (resolusi 480p) : harganya tetap Rp 54.000
  • Paket Basic (resolusi 720p) : harganya turun dari Rp 120.000 menjadi Rp 65.000
  • Paket Standar (resolusi 1080p) : harganya turun dari Rp 153.000 menjadi Rp 120.000
  • Paket Premium (resolusi 4K+HDR) : harganya tetap Rp 186.000

Netflix sendiri kini sudah mendukung berbagai metode pembayaran. Pengguna bisa memanfaatkan kartu debit/kredit berlogo MasterCard, Visa, atau American Express hingga dompet digital seperti GoPay, DANA, dan OVO.

Taktik Netflix

Penurunan biaya langganan Netflix bisa jadi merupakan strategi Netflix untuk bertahan di tengah persaingan dan kondisi pasar. Selain ini bisa jadi sebagai salah satu upaya Netflix di tengah rencananya untuk menghentikan tindakan dari pengguna yang banyak melakukan berbagi akun sehingga memungkinkan beberapa orang mengakses satu akun bersamaan. Netflix dilaporkan sempat kehilangan pelanggan pada paruh pertama 2022, salah satunya diakibatkan adanya praktik sharing akun tersebut.

Netflix adalah penyedia layanan hiburan streaming terkemuka di dunia dengan 223 juta keanggotaan berbayar di lebih dari 190 negara, menyuguhkan serial TV, dokumenter, film panjang, dan game ponsel dalam berbagai genre dan bahasa. Selama beberapa tahun terakhir Netflix telah memproduksi beragam film dan serial yang berkualitas. Setelah film Netflix Original Indonesia yang sudah hadir seperti The Big 4 dan Dear David, sederet tayangan baru yang akan datang antara lain adalah Klub Kecanduan Mantan, Komedi Kacau, dan Gadis Kretek.