GadgetSquad.id –  realme kembali meluncurkan hp terbarunya yaitu hp gaming realme 13. realme mengklaim ini hp terbaru ini membawa mengusung pengalaman “Gaming Bintang Lima” dengan harga yang terjangkau.

hp realme 13 (1) (1)

“realme 13 tidak hanya didukung dengan chipset powerful, tapi juga fitur terbaik untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman “Gaming Bintang Lima” yang maksimal saat bermain game” ujar Sherry Dong – Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia, saat acara peluncuran realme 13 (7/8/2024)

Keunggulan hp realme 13

realme 13 mengusung perpaduan beberapa fitur unggulan utama untuk menghadirkan pengalaman “Gaming Bintang Lima” dan juga kebutuhan lainnya, meliputi :

  • Chipset Snapdragon 685

realme 13 ditenagai dengan chipset Snapdragon 685 yang  menawarkan pengalaman bermain game yang lengkap, mencakup rendering grafis yang lebih baik, gameplay yang lebih lancar, waktu load yang lebih cepat, dan mendukung game yang lebih berat seperti Honor of Kings pada pengaturan yang lebih tinggi.

  • Layar Ultra-smooth 120Hz

realme 13 mengusung layar AMOLED E4 6,67 inci yang telah mendukung tingkat refresh rate tertinggi 120Hz. Hal ini membuat hp realme 13 mampu menghadirkan kualitas visual setara flagship khususnya saat bermain game.

Layar Amoled E4 juga membuat realme 13 mampu menghasilkan tampilan visual yang kaya warna, mulus, dan jernih. realme 13 memiliki kecerahan maksimal hingga 2000 nits yang memberi kenyamanan khususnya yang sering beraktivitas di luar ruangan.

  • GT Mode Maksimalkan Performa

realme juga menghadirkan GT Mode pertama di realme Number Series yang akan meningkatkan kenyamanan saat bermain game. Dengan mengaktifkan fitur GT Mode, pengguna dapat mengoptimalkan frame rate dan respon sentuhan, serta menonaktifkan notifikasi yang masuk untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar serta nyaman dan responsif di hp realme 13.

Tidak perlu khawatir akan menyedot lebih banyak daya baterai, GT Mode secara cerdas akan mengatur konsumsi secara cerdas sehingga tetap efisien. Di sisi lain, GT Mode akan membantu menstabilkan konsumsi daya.

Baca juga : review realme GT6 : “Comeback” Menjanjikan, Bawa Banyak Perubahan, Layak Pede Jadi “New Flagship Killer Powered by AI”

  • 67W SUPERVOOC Charge

realme 13 menghadirkan baterai besar 5000 mAh dan pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC Charge yang membuat pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat sedang bermain game.

Hanya butuh pengisian daya selama 5 menit, untuk membuat hp realme 13 dapat digunakan bermain game selama 1 jam. Pengisian daya yang cepat pada realme 13 juga tetap aman berkat dukungan 38 lapisan proteksi keamanan pada baterai, yang mampu menjaga smartphone tetap aman selama proses pengisian daya.

  • Sistem Pendingin Vapor Chamber

Suhu yang panas dapat menyebabkan performa smartphone menurun secara signifikan, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna saat bermain game. Untuk itu hp realme 13 menghadirkan Sistem Pendingin Vapor Chamber (VC Cooling System) berukuran besar 4392mm².

Sistem Pendingin ini mampu memberikan solusi manajemen termal canggih utnuk memastikan smartphone tetap berada pada suhu optimal dan responsif, bahkan saat menjalani berbagai game berat dalam jangka waktu yang lebih lama.

hp realme 13 (2) (1)

  • Kamera SONY LYT-600 50MP 

realme 13 menghadirkan kualitas fotografi kelas flagship melalui kamera Sony LYT-600 50MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Sensor kelas atas dengan OIS ini membuat realme 13 tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga andal dalam memenuhi kebutuhan fotografi pengguna.

Kamera utama hp realme 13 memiliki sensor besar 1/1,95 inci dan aperture besar f/1,88, memungkinkan penangkapan objek yang jernih dan terang. Ditambah dengan fitur 2x In-Sensor Zoom, pengguna dapat menangkap objek dari kejauhan tanpa mengalami penurunan kualitas gambar yang signifikan.

  • Fitur Unggulan Lainnya

realme 13 juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan lainnya, seperti : Dual Stereo Speaker, IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air, teknologi Rainwater Smart Touch, serta sensor In-display Fingerprint. Dalam hal konektivitas, hp realme 13 juga menghadirkan fitur 360° NFC yang memudahkan pengguna untuk menduplikasi kartu akses sampai mengisi saldo kartu e-wallet.

Harga & Promo

realme 13 tersedia dalam dua pilihan warna yakni Skyline Blue dan Pioneer Green. realme 13 hadir di Indonesia dengan dua pilihan harga, yaitu :

  • Rp2.999.000 (RAM 8GB+8GB* | Memori 128GB) yang tersedia di Shopee, Akulaku, dan realme.com
  • Rp3.199.000 (RAM 8GB+8GB* | Memori 256GB) yang tersedia eksklusif di Super Brand Day TikTok Shop dan Tokopedia, serta realme.com.

realme 13 tersedia dengan harga spesial melalui potongan harga senilai Rp200 ribu khusus pembelian selama periode Flash Sale pada 8 Agustus 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

realme 13 juga sudah dapat dipesan melalui skema pre-order di realme offline store mulai tanggal 3 – 9 Agustus 2024. Selama periode pre-order, setiap pembelian hp realme 13 pelanggan berkesempatan mendapatkan 400 token Honor of Kings, cicilan dengan DP dan bunga 0% selama 6 bulan, benefit trade-in cashback hingga Rp1 juta, serta gratis proteksi kerusakan layar hingga Rp500 ribu.