GadgetSquad.ID – Saat vendor lain sibuk rilis hape baru di Indonesia, Huawei justru memperkuat jajaran tablet di Tanah Air. Terbaru pabrikan asal Tiongkok ini siap merilis tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte.

Apa saja daya tarik Huawei MatePad 11 PaperMatte? Tipis-tipis kita intip spesifikasinya.

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengatakan Huawei MatePad 11 edisi terbaru ini hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang membutuhkan tablet dengan layar yang nyaman dilihat berlama-lama.

“PaperMatte display ini memberikan, yang pertama, anti-glare effect. Terus kedua, kenyamanan di e-book mode,” kata Edy

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition hadir dengan layar IPS LCD 11 inch. Layarnya punya resolusi 2560 x 1600 pixel dengan rasio screen-to-body 86% dan refresh rate 120Hz.

Adanya efek anti-glare, membuat layar MatePad 11 PaperMatte Edition tidak akan memantulkan cahaya seperti layar tablet kebanyakan yang memiliki permukaan glossy.

Visibilitas layar pun jauh lebih tinggi, bahkan di bawah sinar matahari langsung. Tablet ini juga sudah mendukung stylus Huawei M-Pencil generasi kedua.

Tidak ketinggalan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP melengkapi spesifikasi MatePad 11 PaperMatte Edition. Tablet ini menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1.

Dapur pacunya dibekali chipset Snapdragon 870, RAM 8GB, serta internal memori 128GB. Soal daya tahan teblet ini tersemat baterai berkapasitas 7.250 mAh yang diklaim dapat bertahan 12 jam.

Huawei PaperMatte Edition akan dijual perdana pada 1 November. Tablet ini dapat dipesan di Huawei Official Store di Shopee dan eraspace