Berhasil merebut kejuaraan FFML Season 8 League Phase, POCO Star mendapatkan kesempatan untuk terbang ke Bangkok dan meraih gelar internasional dengan berkompetisi dalam Free Fire World Series 2023 (FFWS 2023). Ajang esports bergengsi dunia ini bakal digelar di Thailand dan berlangsung pada tanggal 10 hingga 26 November 2023 mendatang.

POCO Star merupakan salah satu tim debutan terbaik dalam sejarah scene kompetitif Free Fire. Kini,  POCO melepas tim esports kebanggaannya itu untuk berangkat menuju FFWS 2023 mewakili Tanah Air. Dalam kesempatan ini, team yang akan berlaga di kancah Internasional ini akan didampingi oleh super coach Free Fire tim POCO Star, Muslih Wahyudi Rachman, yang akrab disapa “Bang Fayad”. Tim POCO Star kali ini diperkuat oleh anak-anak muda penuh talenta, antara lain:

  • Wahyu Kurniawan (Leem)
  • Muhammad Hablan (Faizz)
  • Haidir Ali (18Deer)
  • Farhan Adjie Samudra (Razz)
  • Wigan Al Baihaqi (Mercy)

Andi Renreng,  Associate Director of Marketing POCO Indonesia, menegaskan, “Eksistensi dan prestasi POCO Star adalah bukti konsistensi POCO dalam mendukung mimpi anak muda di industri esports. Gue senang dan bangga banget bisa hadir di sini buat mengiringi keberangkatan tim POCO Star menuju FFWS 2023. Seperti kita tahu, POCO Star adalah tim istimewa dari POCO, yang berhasil mengukir prestasi dengan tampil sebagai juara League Phase pada FFML S8 pada musim debutnya, dan berhasil mengantongi satu tiket buat berlaga di FFWS 2023. Gue percaya, dengan semangat #POCOnyaBeraksi, tim POCO Star mampu menampilkan performa maksimal, dan menjadi juara!“

Dalam kesempatan yang sama. POCO juga resmi memperkenalkan jersey terbarunya yakni, POCO Star yang akan dikenakan saat mengarungi ajang FFWS 2023. Menggunakan warna merah-putih, jersey baru ini tampak kontras jika dibandingkan jersey sebelumnya yang didominasi warna hitam dengan sentuhan kuning.

“Jersey baru berwarna merah-putih, warna bendera bangsa Indonesia, menyiratkan kalau POCO Star berkompetisi di level dunia mewakili Indonesia serta demi mengharumkan nama Indonesia,” terang Bung Andi. “Dan dengan penyegaran pada jersey, POCO ingin terus me-refresh semangat #POCOnyaBeraksi bagi tim POCO Star.”

Menyambut dukungan POCO, Bang Fayad mengungkapkan, “Kami semua di tim ini akan terus berusaha keras, mengeluarkan kemampuan terbaik, untuk bisa mencapai final yang bakal digelar 26 November nanti dan mengangkat piala FFWS 2023, semoga. Nggak ada yang mustahil.”