GadgetSquad.ID – Huawei Watch Buds yang merupakan sebuah gadget 2 in 1 pertama di Indonesia, akhirnya resmi di rilis di Indonesia. Huawei Watch Buds sendiri, menawarkan smartwatch dan earbuds menjadi satu.

Sepintas Huawei Watch Buds selayaknya jam pintar pada umumnya. Namun ketika bagian bawah ditekan, layar akan terangkat dan kita akan menemukan sepasang earbuds.

Perangkat ini akan mengejutkan kamu. Huawei Watch Buds ini menyatukan dua perangkat menjadi satu,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Berbicara spesifikasi, earbuds-nya dibekali teknologi Wide Area Auricle Touch Control, dimana pengguna cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Selain itu disematkan fitur AI Noise Cancellation Calling, dengan mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Terdapat juga peredam bising Deep Neural Network (DNN).

Earbuds-nya memiliki berat hanya 4 gram. Kedua earbuds mengadopsi desain magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkan earbuds dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun

Baca juga : Baru! Huawei Watch Buds – Smartwatch Dengan Earphone TWS di Dalamnya

Pengguna tak perlu takut bahwa earbuds-nya akan terlepas, pasalnya dibekali Innovative Mutual Magnet Array, kekuatannya 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal.

Bagaimana dengan teknologi jamnya?

Jamnya memiliki layar berukuran 1,43 inch menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 466 x 466 piksel dan kerapatan pixel 326 PPI.

Fiturnya meliputi pemantauan kesehatan meliputi SpO2, kualitas tidur, detak jantung dengan teknologi pemantauan detak jantung TruSeenTM 5.0+.

Huawei turut memberikan 80 mode olahraga dan desain Watch Face yang disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat status baterai buds secara langsung dari smartwatch.

Huawei Watch Buds sudah dapat dipesan. Harga Huawei Watch Buds sendiri Rp 6.999.000 melalui sesi pre-order yang akan berlangsung pada 3 – 14 April 2023.

Untuk pembelian Huawei Watch Buds, Huawei juga memberikan layanan cicilan 0% dengan harga Rp1.166.500 selama 6 bulan. Perangkat ini bisa didapat secara offline maupun online.