GadgetSquad.ID – Virus Corona sedang mengancam dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Di Tanah Air sendiri, sudah 2 pasien yang divonis terkena virus Corona.

Semakin mewabahnya virus Corona dalam prosesnya membuat banyak hal terkendala, termasuk produksi serta penjualan ponsel. Kondisi ini juga dirasakan Samsung.

Ya, lantaran wabah Corona penjualan Samsung Galaxy S20 di Korea Selatan, menjadi tersendat. Akankah situasi yang sama terjadi di Indonesia, apalagi Samsung baru saja resmi merilis Trio Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip di Tanah Air?

Saat disinggung soal wabah Corona bisa menghambat penjual di Indonesia, Denny Galant, IT Mobile Product Marketing Head Samsung Indonesia mengatakan, virus tersebut tidak mempengaruhi daya beli konsumen di Tanah Air.

“Pemesanan awal trio Galaxy S20 memuaskan. Hasil penjualannya secara unit tidak bisa kami sebutkan. Namun intinya lebih baik dari pre-order Galaxy S10,” ujar Denny.

Lebih jauh Deni menginfokan, jika Samsung sejauh ini belum merasakan dampak virus corona yang membuat banyak pabrik komponen di China menutup fasilitas produksinya. Mereka pun memastikan kebutuhan konsumen di Indonesia aman.

“Kami pastikan kebutuhan konsumen di pasar flagship, terutama Galaxy S20 akan terpenuhi. Kami memastikan tidak akan terganggu,” kata pria berkacamata itu