GadgetSquad.ID – Semangat gotong royong menjadi salah satu identitas masyarakat Indonesia. Merujuk semangat yang sama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), optimis bisa membangun ‘Silicon Valley.

Membangun Silicon Valley di Indonesia memang bukan sesuatu hal yang tidak mungkin. Tak ingin sekedar bermimpi, langkah awal mewujudkan Silikon Valley di Indonesia, mulai dirintis Indosat dengan menghadirkan Indosat Marvelous Xperience Center (IMXC).

Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat menyebutkan, Indosat Marvelous Xperience Center yang digagas pihaknya akan membawa inovasi dari berbagai perusahaan teknologi besar.

“Anda pasti sudah tahu apa yang dilakukan oleh perusahaan Apple. Saya berdiri di sini, sadar dengan apa yang saya bicarakan, IMXC adalah hal yang sama. Dengan semangat kolaborasi, gotong royong, kami berharap bisa memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Apa yang bisa didapat jika berkunjung ke IMXC?

Pengunjung akan melihat masa depan industri karena IMXC menampilkan pilihan inovasi perusahaan mutakhir.

IMXC menghadirkan sejumlah pameran yang dikembangkan dalam kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka dunia seperti Google, Meta, Nokia, Ericsson, Huawei, ZTE dan Cisco.

Pameran ini akan membantu mendefinisikan kembali masa depan inovasi perusahaan dengan pengalaman unik dan mendalam yang akan menginspirasi pengunjung.

Diharapkan pengunjung yang datang bisa melihat masa depan industri karena IMXC menampilkan pilihan inovasi perusahaan mutakhir.

Pengunjung akan mendapatkan wawasan berharga tentang potensi transformatif yang organisasi mereka miliki dengan merasakan langsung kemajuan terbaru dalam teknologi disruptif.

Selain itu, IMXC juga memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan disesuaikan untuk setiap pengunjung yang berkelompok maksimal 15 orang.

Mereka akan mendapatkan suasana yang akrab untuk terlibat langsung dengan para ahli, mengajukan pertanyaan, dan mengeksplorasi solusi yang secara khusus selaras dengan tujuan bisnis mereka.

Sementara itu, Chirag Sukhadia Chief Enterprise Data Analytics Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan IMXC bisa menjadi pengalaman pameran interaktif teknologi yang dapat bermanfaat bagi pelaku bisnis hingga masyarakat awam.

“Indonesia butuh digital playground yang dibawa banyak tech digital leader. Hadirnya IMXC, diharapkan pengunjung bisa co-create,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ignasius Jonan yang menjadi salah satu Nara sumber dalam talk show bertema Marvelous Experience, the Next Level of Digital Co-creation, menilai IMXC bisa menjadi platform pertama bagi para pemimpin industri untuk berkolaborasi dalam menciptakan berbagai solusi yang relevan untuk tantangan industri.

“Kokreasi akan menciptakan peluang yang sangat banyak untuk mencari cara meningkatkan pengalaman pelanggan yang paling efektif. Pemanfaatan teknologi digital juga akan mempercepat proses penciptaan yang mengarah pada transformasi digital bangsa,” ujar Jonan.