Ini Bocoran Terbaru Sony Xperia Z4

0

xperia-z4

gadgetsquad.id – Rumor lanjutan soal flagship Sony berikutnya, Xperia Z4, kembali bertebaran. Dari sini kita bisa melihat kemungkinan jadwal rilis hingga salah satu spesifikasi andalan dari smartphone unggulan tersebut.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Techradar, Xperia Z4 berkemungkinan sudah dapat dibeli secepatanya pada April 2015. Sony dalam laporan tersebut dikatakan baru saja mengumumkan sensor gambar terbaru untuk smartphone unggulannya itu, Exmor RS IMX230, sekaligus jadwal pengapalan yang sekitar bulan April.

Sony juga kabarnya telah menetapkan jadwal konferensi pers di ajang International Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas. Perusahaan asal Jepang ini akan mengadakan konferensi pers pada tanggal 5 Januari 2015 jam 17.00 waktu setempat. Nah, pada acara inilah kemungkinan Sony akan mengumumkan resmi sang flagship baru, Xperia Z4.

Beralih ke sensor gambar yang akan digunakan pada Xperia Z4. Sensor IMX230 memiliki resolusi 21 MP. Sensor ini akan datang dengan sejumlah fitur baru, Sony bahkan pernah mengklaim jika sensornya itu merupakan sensor image CMOS pertama yang dikembangkan untuk smartphone yang dapat melacak subjek yang bergerak cepat.

Selain itu, sensor kamera Xperia Z4 juga akan support HDR, baik untuk pengambilan gambar maupun video 4K. Menariknya lagi, semua fitur kamera apik tersebut akan dikemas dalam form factor yang lebih kompak dari pendahulunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konon Xperia Z4 akan ditenagai oleh prosesor octa-core 46-bt Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan 2.8GHz dengan GPU Adreno 430. Spesifikasi lain yang kabarnya juga akan melengkapi Xperia Z4 antara lain, RAM 4GB, dan storage 32GB. Sementara untuk layar, Z4 akan hadir dengan layar 5.5 inchi beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel). [Joe]