Ini Dia “Rahasia” yang Membuat Layar Oppo A54, Selevel Hape Kelas Atas

GadgetSquad.ID – Layar Oppo A54 menjadi bukti jika pabrikan asal Cina ini, tidak “pelit”. Ya, walaupun datang dari keluarga “seri A” yang notabene membidik pasar kelas menengah, Oppo A54 ternyata dipersenjatai teknologi level atas.

Sejumlah fitur kelas atas yang ada di Oppo Reno5 F, bisa kamu rasakan saat memutuskan memilih Oppo A54, sebagai daily driver kamu.

Fitur kelas atas yang ada di Oppo A54, salah satunya dari sektor layar. Teknologi layar Oppo A54, “mewarisi’ seluruh fitur display yang dimiliki seri Reno5 F.

Teknologi itu meliputi Sunlight Screen, Moonlight Screen, AI Smart Backlight, hingga AI Eye Comfort. Fitur Sunlight Screen memungkinkan layar Oppo A54, meningkatkan tingkat kecerahannya secara otomatis apabila kamu memakainya di bawah sinar matahari terik.

Dari data yang diungkap, Aryo Meidianto, Public Relations Manager Oppo Indonesia, Oppo A54 bisa meningkatkan kecerahan layarnya sekitar 14,5 persen atau hingga angka maksimal 550 nits.

Sementara itu, fitur Moonlight Screen memiliki kemampuan kebalikan dari teknologi Sunlight Screen.

fitur Moonlight Screen memungkinkan ponsel menurunkan tingkat kecerahannya secara otomatis apabila dipakai di ruangan yang cukup gelap, sehingga layar ponsel tidak terlampau silau.

Sedangkan fitur AI Smart Backlight, memungkinkan ponsel mempelajari kebiasaan pengguna Oppo A54. Setelah itu, ponsel ini bisa menyesuaikan tingkat kecerahan layarnya secara otomatis sesuai dengan kegiatan dan kebutuhan pengguna.

Adapun teknologi AI Eye Comfort diklaim berfungsi untuk mengurangi dampak negatif terhadap mata yang dihasilkan dari layar ponsel.

Oppo A54 sendiri mengusung panel IPS LCD yang memiliki ukuran 6,51 inci dan resolusi HD Plus. Layar bertipe single punch-hole, menjadi pembeda Oppo A54 dibanding kompetitor lain, yang kebanyakan masih menawarkan solusi layar waterdrop di harga setara.

OPPO A54 hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga resmi Rp2.699 juta.