GadgetSquad.ID – Ajang Lenovo Innovate 2023 menjadi panggung Lenovo, memperkenalkan deretan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Diajang tersebut, cukup banyak laptop baru Lenovo dipamerkan dan memulai debutnya di Indonesia.

Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia mengatakan, pihaknya selalu merujuk pada komitmen perusahaan untuk hadirkan transformasi cerdas. Itu dilakukan agar produk yang rilis, jadi lebih inovatif.

“Produk Lenovo Yoga, Legion, LOQ, dan IdeaPad terbaru hadir untuk memenuhi dan mendukung pengguna dengan segudang aktivitas dan mobilitasnya,” jelasnya

“Rangkaian Yoga terbaru hadir dengan Inovasi yang akan membuat pengguna terpukau, Yoga Book 9i akan menjadi standar baru untuk perangkat produktivitas. Rangkaian gaming Lenovo juga hadir dengan lebih powerful dari sebelumnya, hadirnya LOQ memberikan pilihan beragam bagi para gamer Indonesia. Dan IdeaPad yang selalu memiliki tempat di hati para pengguna, produk terbaru IdeaPad akan melengkapi segala aktivitas.” ujar Santi

Apa saja perangkat anyar yang kali ini resmi diperkenal Lenovo, untuk pasar Indonesia?

Salah satunya datang dari keluarga Lenovo Yoga. Di tahun 2023, lini Lenovo Yoga hadir untuk segmen laptop premium. Secara utama dibagi menjadi tiga seri berbeda.

Pertama seri Lenovo Yoga Slim untuk portabilitas maksimal. Selanjutnya lini Yoga Pro untuk performa lebih kencang, dan seri convertible dengan layar putar 360 derajat.

Ketiga di kelas flagship hadir Lenovo Yoga Book 9i dengan desain dua layar revolusioner. Bisa memberikan keleluasaan penggunaan lebih jauh dibandingkan laptop satu layar konvensional

Terkait spesifikasi Lenovo Yoga Book 9i. Laptop ini tampil dengan dua layar OLED 13,3 inci, beresolusi 2,8K dan mendukung Dolby Vision. Layarnya punya standar kualitas PureSight dari Lenovo, serta cakupan warna 100% DCI-P3.

Multimode+ pada Lenovo Yoga Book 9i memungkinkan pengguna untuk gunakan dua layar secara horizontal atau vertikal demi kebutuhan multitasking.

Dapur pacunya, Yoga Book 9i dibekali platform Intel Evo, prosesor Intel Core i7-1355U generasi ke-13 dan GPU Intel Iris Xe, berpadu dengan RAM LPDDR5X 16GB serta penyimpanan SSD PCle Gen4 b 1TB.

Ada kamera webcam 5 MP yang mendukung fitur Windows Hello. Selain itu tersemat 80WHr yang dapat bertahan 10 jam (dual screen) atau 15 jam (single screen), tiga port USB-C Thunderbolt 4.0, dan koneksi WiFi 6E.

Dalam paket penjualannya, Lenovo Yoga Book 9i disertai dengan keyboard terpisah yang juga bisa diletakkan di atas layar kedua.

Berbicara hatga, tipe Lenovo Yoga Book 9i dengan prosesor Intel Core i7-1355U, RAM 16GB dan penyimpanan 1TB dibanderol Rp34,999 juta.

Harga di atas, sudah termasuk lisensi Windows 11, Office Home & Student 2021, plus garansi penuh termasuk accidental damage protection selama 3 tahun.

Aksesori seperti Lenovo Yoga Book Stand (untuk fungsi Multimode+), Yoga Book Keyboard, serta Lenovo Digital Pen 3 juga sudah termasuk ke dalam paket penjualan Lenovo Yoga Book 9i

Sementara itu Lenovo Yoga 9i dengan layar 4K OLED di Rp27,999 juta. Varia Lenovo Yoga Pro 9i  yang dibekali opsi CPU hingga Intel Core i9-1390SH dan GPU NVIDIA RTX 4060 80W TGP, dibanderol Rp29,999 juta.

Bagaimana tertarik?