GadgetSquad.ID – Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 dengan segala perbaikan yang diberikan dibanding seri sebelumnya, membuat hape lipat Samsung itu, direspon baik konsumen. Tak heran duo hape lipat Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, mulai dikembangkan.

Berbicara Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, saat ini mulai tersiar kabar di dunia Maya, perihal tanggal peluncuran hape lipat tersebut.

Seperti dikutip The Verge, merujuk info dari WinFuture dan media Korea Selatan The Chosun Ilbo, duo Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 akan diperkenalkan kepada publik pada 26 Juli 2023 dalam gelaran Galaxy Unpacked.

Sejauh ini memang belum ada tanggapan resmi dari Samsung perihal kabar tanggal peluncuran Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5.

Jika kabar ini benar, maka event Galaxy Unpacked kali ini akan digelar dua minggu lebih cepat ketimbang event tahun lalu. Seperti diketahui, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 pada 10 Agustus 2022.

Berbicara sedikit seputar spesifikasi dua hape lipat terbaru Samsung itu. Berdasarkan kabar yang wara-wiri di Internet, Samsung Galaxy Z Fold 5 rumornya, desainnya tetap sama dengan pendahulunya.

Galaxy Z Fold 5 digosipkan punya layar utama 7,6 inch dan layar eksternal 6,2 inch. Tapi bodi Galaxy Z Fold 5 kabarnya akan lebih tipis saat ditutup dibandingkan pendahulunya.

Sementara itu Galaxy Z Flip 5 kabarnya akan hadir dengan perubahan desain yang cukup signifikan. Ponsel dengan desain clamshell itu diprediksi akan hadir dengan layar eksternal 3,4 inch yang lebih besar dengan resolusi 720 x 748.

Dua foldable ini kemungkinan akan mengusung chip Snapdragon 8 Gen 2 yang sebelumnya dipakai Galaxy S23 series.

So akan kah 26 Juli nanti, lineup hape lipat Samsung bakal bertambah?