iPhone 12 Lolos TKDN, Pertanda Segera Rilis di Indonesia?

GadgetSquad.ID – Bagi kamu yang penasaran kapan keluarga iPhone generasi baru bakal rilis resmi di Indonesia, info berikut ini bisa menjadi kabar baik.

Ya, kabarnya iPhone 12 baru rilis beberapa waktu lalu, sudah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ada empat perangkat yang dinyatakan lolos, TKDN sebesar 30% dengan nomor sertifikat 1030/SJ-IND.8/TKDN/10/2020. Keempat produk tersebut adalah, iPhone model A2399 (iPhone 12), A2403 (iPhone 12 Mini), A2407 (iPhone 12 Pro) dan iPhone model A2411 (iPhone 12 Pro Max).

Lalu kapan keluarga iPhone terbaru rilis di Indonesia secara resmi?

Walau iPhone 12 series telah dinyatakan lolos TKDN, belum bisa dipastikan kapan ponsel tersebut akan dirilis. Pasalnya keempat ponsel ini harus pula mengantongi restu dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelum dipasarkan di Indonesia.

Dari hasil pantauan di situs Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kominfo, keempat iPhone baru itu, belum terlihat dalam daftar perangkat yang telah disertifikasi.

Artinya kamu harus kembali menunggu, namun kemungkinan tidak akan lama. Jadi sekarang kamu, siap-siap dananya dulu ya!!!