GadgetSquad – Daftar bocor di halaman Web Penjualan Apple (ASW), yang memberikan informasi terperinci tentang semua produk Cupertino, mengungkapkan detail penting mengenau konektivitas 5G pada ponsel baru seri iPhone 12. Kabar tersebut menjelaskan bahwa pengguna tidak akan bisa menggunakan SIM ganda saat mengaktifkan jaringan 5G.

Mengutip GSM Arena, 19 Oktober 2029, pengguna dapat menggunakan kartu SIM biasa dan eSIM hingga kecepatan 4G LTE atau menggunakan salah satunya pada 5G. Sementara konektivitas Dual SIM secara otomatis akan menurunkan kecepatan iPhone baru ke 4G.

Penemuan itu dibagikan di laman Reddit oleh pengguna ctthrow1 yang berhasil mendapatkan dokumen FAQ yang ditujukan untuk pengecer dan operator. Dan menuliskan, “saat menggunakan dua jalur dalam mode SIM Ganda, data 5G tidak didukung pada salah satu jalur dan akan kembali ke 4G LTE. Jika pelanggan hanya menggunakan eSIM dan menggunakan operator, serta paket layanan yang didukung 5G, mereka akan memiliki akses 5G.”


Menurut spekulasi, Apple akan mengatasi hal ini melalui pembaruan perangkat lunak sebelum akhir tahun meskipun masih harus dilihat apakah itu yang terjadi.
Sebelumnya, semua model iPhone 12 juga dikabarkan memiliki daya baterai yang lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 11. Menurut MacRumors, dokumen regulasi Brasil menunjukkan bahwa iPhone 12 Mini hanya memiliki kapasitas baterai 2.227 mAh. Selain itu, dokumen juga menunjukkan bahwa iPhone 12 menggunakan mesin berkapasitas 2.815 mAh.
Tentunya smartphone tersebut menggunakan baterai yang lebih kecil dari baterai yang terpasang pada iPhone 11 sebesar 3.110 mAh, menurut ANATEL, badan telekomunikasi nasional Brasil yang mengesahkan peralatan elektronik baru. Sertifikasi baterai yang terungkap sebelumnya menunjukkan bahwa iPhone 12 Mini akan menggunakan baterai 2.227 mAh, ini berkorelasi dengan informasi dari Brasil.
Namun, paparan iPhone 12 dengan baterai 2.775 mAh tidak sesuai dengan informasi ANATEL. MacRumors berspekulasi bahwa iPhone 12 Pro mungkin datang dengan baterai 2.775 mAh sedangkan iPhone 12 Pro‌ Max menggunakan baterai 3.687 mAh. Jika dibandingkan dengan iPhone tahun lalu, kapasitas baterai iPhone 11 Pro adalah 3.046 mAh, sedangkan iPhone 11 Pro Max adalah 3.969 mAh.