GadgetSquad.id – Hape lipat iPhone Flip dikabarkan akan menampilkan layar yang unik tahan retak yang terbuat dari bahan campuran khusus. Menurut paten yang diperbarui, Apple telah mengusulkan penggunaan partikel keramik untuk memperkuat lapisan pelindung hape lipat. 

Menurut PatentlyApple, kabar ini berasal dari paten lanjutan, yang berarti Apple memperbarui paten sebelumnya dengan informasi baru. Sementara Apple telah melindungi beberapa ide seputar iPhone yang dapat dilipat sejauh ini, adendum ini dapat mengungkapkan bahwa perusahaan secara aktif berusaha untuk membuat salah satu ponsel lipat terbaik.

Gambar terlampir paten menunjukkan bagaimana layar tahan retak khusus Apple dapat bekerja pada perangkat yang melipat secara horizontal dan vertikal. Namun, masih belum tahu apakah iPhone Flip akan lebih mirip Samsung Galaxy Z Fold 2 atau clamshell Motorola Razr, tapi Apple telah menguji (atau sedang menguji) kedua orientasi untuk tampilan fleksibel. 

Namun, dilaporkan Toms Guide, tidak ada jaminan bahwa cetak biru ini akan terungkap. Nyatanya, hanya sedikit yang pernah melakukannya. Tetapi mengingat semakin banyaknya paten iPhone yang dapat dilipat dan sifat praktis dari aplikasi ini, tampaknya ini adalah penawaran yang realistis. 

Ponsel lipat yang ada sudah menggabungkan bahan yang berbeda untuk mencapai desain yang dapat ditempa. Sebagian besar hape ini menggunakan campuran plastik dan kaca yang tahan terhadap pembengkokan, dan pembuat hape belum mampu menghilangkan kerapuhan yang menyelimuti layar lipat.  

Apple menyarankan lapisan pelindung berpemilik yang menggabungkan keramik, bahan utama layar Perisai Keramik iPhone 12. Keramik juga disebut-sebut sebagai opsi casing premium untuk Apple Watch.  

Tapi apakah keramik adalah kunci ponsel lipat yang sukses? Tidak ada cara untuk mengetahui apakah Apple akan menindaklanjuti rencana paten ini ketika tiba waktunya untuk mengirim iPhone Flip atau perangkat lipat lainnya ke produksi. Perusahaan tidak akan mengambil risiko pengulangan Samsung Galaxy Fold generasi pertama.

Kebocoran terbaru menunjukkan peluncuran iPhone Flip pada 2022 atau 2023. Jika mengikuti pasar hape lipat, konsumen akan segera melihat Samsung Galaxy Z Fold 3 atau Samsung Galaxy Z Flip 3 dalam waktu dekat.