Jabra Indonesia resmi memperkenalkan PanaCast 50 Video Bar System. Perangkat teranyar untuk untuk membantu memudahkan dan memberikan pengalaman berbeda saat melakukan panggilan video ini, bisa memaksimalkan suara pada ruang rapat berukuran kecil hingga sedang.

Jabra PanaCast 50 Video Bar System merupakan solusi terpadu, yang mencakup unit komputasi berbasis Android, serta teknologi SOC canggih, speaker, mikrofon, kamera video, dengan antarmuka jaringan dan tampilan untuk penerapan yang lebih mudah. Solusi ini dilengkapi dengan kontrol sentuh berukuran 10.1” untuk pengalaman lebih mudah di dalam ruangan. Sistem ini secara native dan aman menggunakan Microsoft Teams Rooms pada Android atau Zoom Rooms.

Pada portfolio lengkap ini, Jabra sendiri menawarkan opsi penerapan yang fleksibel untuk memberikan pengalaman kolaborasi terbaik, baik melalui solusi terintegrasi di Android, modular pada Windows melalui PanaCast 50 Room System dengan Lenovo dan Crestron, maupun solusi BYOD (Bawa Perangkat Sendiri) dengan PanaCast 50.

Menariknya lagi, Jabra PanaCast 50 Video Bar System ini menawarkan pengalaman pengguna yang sama dengan dua solusi lainnya dalam portofolio ini yang telah memenangkan penghargaan. Sistem ini memiliki cakupan ruangan penuh dengan fitur unik bidang pandang 180° Panoramic-4K multi-kamera array, yang memberikan representasi nyata dari orang-orang di dalam ruangan. 

Sistem ini juga sudah dilengkapi dengan delapan mikrofon profesional dengan deteksi suara dan algoritma pintar yang secara otomatis mengidentifikasi dan menghilangkan gema dan kebisingan statis yang tersisa, serta rangkaian empat speaker kuat dalam konfigurasi stereo tanpa getaran. Sementara itu, Fitur Pengalaman Ruang Rapat Cerdas-nya, yang mencakup Virtual Director, Intelligent Zoom dan Dynamic Composition, memberikan pengalaman menarik bagi peserta jarak jauh.

Louis Sudarso, Business Development Manager Video, Indonesia, Jabra mengungkapkan, “Kita tengah menghadapi kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kolaborasi dalam bekerja di era kerja hybrid saat ini. Terkait dengan hal tersebut, Rangkaian solusi Jabra PanaCast 50 mencakup berbagai kebutuhan bisnis untuk ruangan rapat berukuran kecil hingga menengah. Kami berkomitmen untuk memfasilitasi diskusi tanpa adanya hambatan dan mendorong inovasi di antara peserta rapat, dengan tidak menghiraukan lokasi mereka dan semua orang bisa bekerja lebih optimal.

Selain itu, adapun fitur-fitur utama PanaCast 50 Video Bar System sebagai berikut :

  • Video bar terintegrasi yang menjalankan Microsoft Teams Rooms pada Android dan mendukung Zoom Rooms yang dilisensikan secara native tanpa memerlukan unit komputasi eksternal.
  • Cakupan ruangan penuh dengan bidang pandang unik 180° dalam resolusi Panoramic-4K dengan tiga kamera berkekuatan 13 megapiksel yang menjaga ketepatan skala manusia.
  • 8 mikrofon beamforming dan 4 speaker tangguh dengan fitur peredaman gema, pengurang kebisingan, audio Full Duplex, dan Super Wideband.
  • Pengalaman ruang pertemuan cerdas yang canggih untuk mendukung pengalaman rapat secara hybrid yang imersif.
    • Memulai/Gabung rapat hanya dengan sekali ketuk pada pengontrol sentuh.
    • Berbagi konten melalui kabel HDMI, proximity join, dan dukungan tampilan ganda.
    • Instalasi cepat dan mudah dengan pengkabelan minimal.
  • Sensor lingkungan untuk memonitor kualitas udara di ruangan secara real-time.
  • Sensor gerak ultrasonik yang mendeteksi keberadaan orang di dalam ruangan, sehingga sistem aktif dan selalu siap digunakan.
  • Data hitungan jumlah orang secara real-time dan anonim dengan cakupan ruangan penuh untuk memonitor penggunaan ruangan.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang tertarik dengan perangkat teranyar dari Jabra ini, PanaCast 50 Video Bar System dibanderol dengan harga  Rp 85,059,000 (termasuk VAT) yang sudah tersedia mulai Oktober 2023. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai PanaCast 50 Video Bar System di www.jabra.com/panacast-50-video-bar-system