Jangan Biarkan Keterbatasan Alat, “Kubur” Mimpi Mu Menjadi Konten Kreator

GadgetSquad.ID – “Gue pingin jadi konten kreator ahh, kaya yang wara- wiri di YouTube, Tiktok dan lain lain”. Kalimat tersebut sering terlontar seiring semakin besarnya, popularitas dan pundi-pundi yang bisa didapat, dari hasil membuat konten di YouTube dan sebagainya.

Sayang, tidak jarang keinginan itu hanya menjadi angan-angan belaka, lantaran terbentur anggapan membuat konten itu harus menggunakan perangkat yang mahal, semisal kamera profesional.

Di era teknologi yang semakin canggih, stigma di atas bisa dikatakan bukan lagi alasan, untuk menunda keinginan kamu menjadi konten kreator. Bahkan dengan modal hp kelas menengah yang harganya tak lebih dari 2 juta, kita bisa mewujudkan cita-cita tersebut.

Seperti yang diungkapkan Irfan Rinaldi Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, ia melihat adanya kekhawatiran anak muda di mana tidak memiliki perangkat yang mahal untuk menyokong usaha mereka merintis karier menjadi content creator.

“Kita banyak yang berpikiran jadi content creator ‘oh saya harus punya device mahal’ atau ‘semua peralatan yang advance dan kamera DSLR canggih’ tapi kita lihat barrier itu hampir nggak ada dengan internet dan dimulai aja dengan device yang kita punya,” ucapnya dalam acara Samsung Galaxy Creator Workshop.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan jika Samsung menyediakan line-up yang lengkap, direntang 2 jutaan ke bawah dan sudah pasti teknologinya mumpuni.

“Dari range terjangkau ada Galaxy A01 Core, kamera 8 MP hanya single camera tapi jangan lihat dari kameranya aja. Dari ambil foto atau recording video ini sudah bisa rekam video FHD dengan 30 fps ini sudah sangat cukup untuk resolusi,” jelas Irfan.

Galaxy A01 Core memiliki prosesor MediaTek MT6739 dilengkapi layar 5,3 inch PLS HD+. Ponsel ini mempunyai RAM 1 GB dan ROM 16/32 GB.

“Di sisi lain, mau advance lagi, kita ada Galaxy A01 yang sudah pakai Android 10. Sisi experience juga sudah dual camera, ada efek bokeh misalnya untuk Instagram, atau food, atau gardening, ini bisa menggunakan foto benda-benda juga. Snapdragon juga mupuni di kelasnya, edit-edit ringan bisa lah. Layar juga sudah cukup lebar,” tuturnya.

Jika dirasa belum cukup dan budget di bawah Rp 2 jutaan, ada Galaxy A11 yang sudah memiliki triple rear camera dan display yang besar. Dari segi daya tahan ponsel, disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan 15 W Fast-charging.

So tunggu apalagi..!!!