Jelang Lebaran Honor 7A Meluncur di Indonesia, Ini Harga Resminya

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018, Honor 7A meluncur resmi di Indonesia. Smartphone yang berada di segmen kelas menengah ini menawarkan fitur yang cukup lengkap menarik.

Fitur tersebut seperti layar yang sudah kekinian, kamera ganda dan metode pengenal wajah atau face unlock. Face Unlock sendiri merupakan fitur untuk mengaktifkan ponsel dengan mengenali wajah si pengguna agar dapat menjaga privasi pengguna ponsel.

Sejak Honor pertama kali memantapkan langkahnya di Indonesia pada maret 2018, brand ponsel pintar ini telah menunjukkan kinerja luar biasa dipasar.

James Yang selaku Presiden Honor Indonesia memaparkan bahwa, Honor 7A berbeda dengan smartphone lainnya yang berada di kelas smartphone menengah. Dengan harga yang terjangkau, Honor menawarkan fitur smartphone yang cukup komplit didalamnya yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya.

Baca Juga: Ini Harga Resmi 3 Hp Honor Terbaru April 2018

Desain

Honor 7A menggunakan desain bingkai tengah simetris 360 derajat melingkar dan memiliki kelengkungan seragam disemua sisi dan sudut. Perangkat ini hadir dengan bodi yang kompak dengan ketebalan 7,8 mm. Sehingga memperlihatkan desainnya yang elegan.

Untuk layarnya, perangkat ini dibekali dengan layar FullView Dispplay 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 yang menawarkan pengalaman menonton yang berbeda.

Baca Juga: Harga Murah, Honor 7A Siap Tantang Hp 1 Jutaan

Spesifikasi

Untuk dapur pacunya, Honor 7A mengusung prosesor qualcomm snapdragon 430 Octa-Core. Dipadukan dengan RAM sebesar 3GB dan ROM 32GB dengan tambahan penyimpanan kartu microSD hingga 256 GB.

Sistem operasi perangkat ini didukung oleh Android Oreo versi 8.0 dan user interface EMUI 8.0. Jadi mampu menawarkan fungsi dan performa yang lebih baik dalam ruang lingkup multi-tasking.

Perangkat ini juga menghadirkan metode pengenal wajah atau Face Unlock. Memungkinkan pengguna bisa mengakses ponsel ini dengan cepat dan mudah. Untuk menangkap wajah pengguna, fitur ini mampu mendeteksi hingga 1.024 titik wajah.

Selain itu, Honor 7A juga diintegrasikan dengan sensor sidik jari yang memberikan pilihan lebih dalam untuk mengakses ponsel secara cepat ketika sebagian wajah pengguna ditutupi dengan topeng maupun kacamata.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Honor 7A

Pada sektor fotograpi, Honor menyematkan kamera ganda pada bagian belakangnya dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Dengan hadirnya kamera ganda ini, pengguna dapat menggunakan efek bokeh untuk foto potret.

Sedangkan untuk kamera selifienya, Honor 7A dibekali dengan kamera beresolusi 8 MP dengan kemampuan selfie toning. Untuk hasil foto selfie lebih baik dari sebelumnya pada malam hari.

Perangkat ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Dengan kapasitas yang dimiliki tersebut, perangkat ini mampu bertahan hingga 349 dalam kondisi standby, 16 jam waktu bicara 4G, 57 jam memutar musik, 10 jam melakukan video call dan 7 jam bermain game.

Ketersediaan

Honor 7A tersedia pada penjualan secara online disitus jual beli online yakni Shopee pada tanggal 7 Juni 2018 pukul 12.00 WIB. Banderol harganya adalah Rp. 1.899.000. Honor 7A tersedia dalam dua varian pilihan warna yaitu, warna hitam dan biru.