Jelang Peluncurannya, Spesifikasi Asus Zenfone 8 dan 8 Flip Bocor

GadgetSquad.id – Asus memiliki acara peluncuran yang dijadwalkan pekan depan untuk seri Zenfone 8. Menjelang peluncuran, dua model yang diharapkan—Zenfone 8 Flip dan Zenfone 8—telah muncul dan memberikan gambaran lebih awal.

Berikut detailnya sebagaimana dilaporkan Gizmochina:

Zenfone 8 Flip 

Asus menambahkan akhiran “Flip” pada nama model ini untuk menunjukkan bahwa ia memiliki kamera belakang bermotor yang dapat dibalik. Sehingga berfungsi ganda sebagai kamera depan seperti yang dimiliki pada seri Zenfone 6 dan Zenfone 7.

Seperti yang terlihat pada gambar, Zenfone 8 Flip sangat mirip dengan Zenfone 7 Pro berdasarkan info yang beredar. Tidak hanya sebagian besar spesifikasinya sama dengan Zenfone 7 Pro, dimensinya juga hampir sama, termasuk bobotnya.

Zenfone 8 Flip memiliki layar FHD + AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 90Hz. Hape ini ditenagai chip Snapdragon 888, serta memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Ada tiga kamera, sensor utama 64 MP, telefoto 8 MP, dan makro 12 MP yang juga berfungsi ganda sebagai kamera sudut ultra-wide. Ponsel ini mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W. 

Asus tampaknya telah mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar tahun ini karena tombol daya tidak tersembunyi seperti pada seri Zenfone 7. Ponsel ini memiliki berat 230 gram, berukuran 165 × 77,3 × 9,5 milimeter, dan akan hadir dalam dua warna. 

Zenfone 8 

Zenfone 8 tampaknya menjadi Zenfone 8 Mini yang dirumorkan karena ukurannya. Ini tidak memiliki kamera lipat, jadi di bagian layarnya terdapat lubang untuk kamera depan dan susunan kamera ganda di bagian belakang.

Layar Zenfone 8 berukuran 5,92 inci dan memiliki resolusi FHD +. Tampaknya AMOLED juga karena tidak ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping, juga tidak ada pemindai di bagian belakang. 

Hanya karena ini adalah ponsel yang lebih kecil berarti kinerjanya juga telah diturunkan. Hape ini dipasang prosesor Snapdragon 888 yang sama dan RAM 8 GB, tapi penyimpanan 128 GB. Harus ada konfigurasi RAM dan penyimpanan lain yang tersedia tergantung pada pasar. 

Kamera utama adalah sensor 64 MP juga dan makro 12 MP. Kapasitas baterainya lebih kecil pada 4.000 mAh, dengan pengisian cepat 30W. Ini juga memiliki jack audio di bagian atas. 

Zenfone 8 juga secara signifikan lebih ringan pada 170 gram dan berukuran 148 × 68,5 × 9 milimeter. Ini akan datang dalam dua warna dan keduanya memiliki tombol power berwarna biru. Asus juga telah mengonfirmasi bahwa Zenfone 8 akan memiliki peringkat IP68.