GadgetSquad.id – Redmi Note 10 5G adalah satu-satunya hape 5G yang sudah dirilis oleh Xiaomi untuk seri tersebut. Informasi baru yang dibagikan oleh keterangan rahasia Abhishek Yadav mengungkapkan bahwa perusahaan mungkin segera mengumumkan model bernama Redmi Note 10 Pro 5G.

Gambar promo hape tersebut bocor yang dibagikan telah mengungkapkan desain belakangnya.vPoster tersebut menunjukkan bahwa tampilan belakang Note 10 Pro 5G yang akan datang hampir identik dengan Redmi Note 10 Pro (global), demikian dilaporkan Gizmochina.

Hape merek asal Cina itu menggunakan pengaturan quad-camera di sudut kiri atas dan branding Redmi di bagian bawah. Fitur seperti mikrofon, port USB-C, dan speaker dapat dilihat di tepi bawah perangkat.

Poster itu juga menyebutkan bahwa itu akan didukung oleh chipset berkemampuan 5G dari Qualcomm. Snapdragon 732G menjadi chipset yang hadir di bawah kap Redmi Note 10 Pro (global). Sehingga, kemungkinan Xiaomi dapat memberi daya pada Note 10 Pro 5G yang akan datang dengan chipset seri Snapdragon 7, kemungkinan besar Snapdragon 750G. 

Redmi Note 10 Pro 5G juga kemungkinan akan menghadapi persaingan dengan Realme 8 Pro 5G yang dirumorkan dipasang dengan Snapdragon 750G. Faktanya, Realme 8 Pro 5G bisa saja menjadi versi baru dari Realme Q3 Pro di Cina. 

Kembali ke Redmi Note 10 Pro 5G, tidak ada lagi yang diketahui tentang spesifikasinya. Ini mungkin mempertahankan beberapa fitur utama yang tersedia pada edisi 4G-nya. Redmi Note 10 Pro (global) memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci FHD + 120Hz, chip Snapdragon 732G, baterai 5.020 mAh dengan fast charging 33W, sistem quad-camera 108 MP, kamera depan 16 MP, hingga RAM 8 GB, dan penyimpanan 128 GB.