Kacamata Pintar Facebook Ray-Ban Segera Dirilis, Cek Info Lengkapnya

GadgetSquad.id – Raksasa media sosial Facebook diam-diam membuat kemajuan dalam pengembangan produk perangkat kerasnya dengan implikasi augmented reality (AR). Salah satu produk perangkat keras dalam pengembangan Facebook sekarang hampir siap diluncurkan, mengikuti apa yang diisyaratkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Zuckerberg mengkonfirmasi bahwa kacamata pintar Ray-Ban akan segera diluncurkan. Ada banyak spekulasi seputar peluncuran perangkat yang diproyeksikan pada tahun 2021, demikian dilaporkan Gizmochina.

Sementara rencana peluncuran perangkat pada tahun 2021 mungkin telah dipengaruhi secara signifikan oleh pandemi virus corona, tampaknya keseluruhan prospek dan ekspektasi tetap optimis untuk peluncuran, mungkin dalam awal 2022. Namun, pengumuman Zuckerberg dapat mengindikasikan kemungkinan peluncuran Q4 2021.

Facebook sedang mengembangkan kacamata pintar Ray-Ban dalam kemitraan dengan EssilorLuxottica. Menurut Facebook, perangkat ini memiliki faktor bentuk yang layak yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas yang sangat baik.

Kacamata ini bisa menjadi cikal bakal kacamata AR. Oleh karena itu mereka tidak diklasifikasikan sebagai perangkat AR. Kacamata pintar tidak memerlukan tampilan terintegrasi sehingga dapat dikontrol melalui perangkat yang dipasangkan (smartphone, tablet, dll). Beberapa celah masih belum sepenuhnya diketahui tentang Ray-Ban mengenai fungsi dan fiturnya. 

Facebook tampaknya membuat kemajuan yang mantap dalam mengejar pengembangan perangkat yang mendukung AR. Kacamata pintar Ray-Ban adalah langkah kuat ke arah ini. Tujuan dari raksasa media sosial ini adalah untuk memiliki kacamata AR penuh di masa mendatang.