Oppo Menggoda Ponsel Kamera Bawah Layar dengan Teknologi Baru

GadgetSquad.id – Dengan kemajuan teknologi, pembuat smartphone kini meluncurkan perangkat dengan fitur unik, seperti kamera di bawah layar dan layar yang dapat dilipat. Tetapi hanya ada beberapa merek dengan ponsel seperti itu di pasaran. 

ZTE baru-baru ini meluncurkan smartphone keduanya dengan kamera di bawah layar, ZTE Axon 30 yang mulai dijual di China hari ini. Xiaomi bersiap-siap untuk meluncurkan Mi MIX 4 dengan teknologi tersebut dan sekarang Oppo tampaknya berada di urutan berikutnya untuk meluncurkan perangkat yang menampilkan teknologi kamera di bawah layar. 

Oppo kini telah menggoda teknologi kamera di bawah layar generasi berikutnya dengan menambahkan bahwa perusahaan tidak akan pernah berhenti mengeksplorasi pengalaman tampilan yang lebih mendalam. Ini mengisyaratkan Perspective Panoramic Screen yang merupakan kombinasi dari tiga teknologi. 

Perusahaan juga menambahkan bahwa rincian lebih lanjut tentang ini akan terungkap besok, Rabu, 4 Agustus. Liu Bo Bobee, Presiden Oppo Cina melaporkan bahwa teknologi tersebut telah bekerja selama lebih dari dua tahun. 

Sesuai laporan, Oppo juga telah menggunakan tampilan khusus dan sensor kamera khusus untuk teknologi baru ini. Termasuk telah mengoptimalkan algoritme untuk kinerja yang dioptimalkan, termasuk white balance, HDR, dan AI defogging. Serta diharapkan untuk mengetahui lebih banyak tentang teknologi baru dari merek ini dalam beberapa hari mendatang. 

Oppo bukan satu-satunya pembuat smartphone yang memiliki perangkat dengan sensor kamera dalam layar. Seperti dicatat, Xiaomi bersiap untuk meluncurkan Mi MIX 4 akhir bulan ini sementara Samsung akan meluncurkan Galaxy Z Fold 3 dengan teknologi serupa pada 11 Agustus. Honor, yang menjadi independen dari Huawei awal tahun ini, juga akan meluncurkan smartphone andalannya dengan teknologi kamera dalam layar akhir tahun ini.