Karena Pandemi Covid-19 Bukan Halangan Untuk Menjadi Produktif!!

GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 memang membuat tatanan baru dalam kehidupan sehari-hari. Melakukan kegiatan di rumah, mulai dari aktivitas keseharian, beribadah, hingga bekerja adalah rutinitas yang harus dilalui saat ini.

Suka tidak suka hal itu harus dilalui, semua dilakukan agar Pandemi ini segera berlalu. Tapi satu yang pasti, Pandemi tidak mencegah kita untuk tetap produktif walau harus beraktivitas di rumah.

sponsored

Hal ini setidaknya terungkap dalam diskusi bertajuk “Seberapa Produktif Dimasa Pandem”, yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat).

Berbicara tetap produktif selama pandemi, tentu tidak bisa lepas dari keberadaan perangkat, mulai dari laptop, ponsel hingga tablet.

Elvira Anggraeni, Product Manager Eklusif Samsung Indonesia, menjelaskan, selama pandemi ini Samsung tetap konsisten, menghadirkan aneka perangkat dari berbagai kelas.

Selain ponsel, pada masa peralihan antara PSBB dan kenormalan baru, Samsung juga menghadirkan perangkat tablet multifungsi yakni Samsung Galaxy Tab S7 Series.

“Disini perangkat terbaru kami yakni Tab S7 dan Tab S7+ bisa menjawab kebutuhan pengguna selama pandemi. Samsung Galaxy Tab S7 series ini diciptakan bukan hanya dengan teknologi canggih tapi juga sesuai dengan kebutuhan pengguna,” jelas Elvira.

Elvira menuturkan, berbagai fitur menarik telah tersemat di duo Tab S7 dan Tab S7+. Semua fitur tersebut akan membantu penggunanya, tetap produktif selama pandemi.

Fitur andalan Tab S7 dan Tab S7+, diantaranya S Notes dan S Pen yang sudah ditingkatkan. Dengan membuka aplikasi S Notes, plus memaksimalkan S Pen untuk membuat catatan, kamu bisa dengan mudah menambahkan tabel atau diagram dalam setiap persentasi yang akan disajikan.

Asiknya, ketika mereview catatan dan ternyata masih ingin menambahkan hal lain, pengguna bisa menyelipkan beberapa catatan penting pada file PDF dengan fitur proses handwriting, hasilnya pun bisa diekspor ke file PDF atau file Office lainnya.

Keunggulan lainnya yang sangat membantu adanya Samsung DeX. Yang menarik, Jika pengguna tidak terbiasa dengan tampilan di tablet dan lebih nyaman dengan tampilan di PC atau laptop, Galaxy Tab S7 dan S7+ juga dapat menampilkan antarmuka seperti PC.

Semua itu didapat berkat fitur Samsung DeX yang kini sudah ditingkatkan. Melalui Samsung DeX, produk tablet seperti Galaxy Tab bisa memiliki dua tampilan di dalamnya.

Fitur lain yang tidak kalah fungsional yang terdapat di Galaxy Tab S7 dan S7+, yakni adanya Screen Off Memo.

Dengan fitur Screen-Off Memo, pengguna hanya perlu mengeluarkan S Pen dan langsung bisa membuat catatan di atas layar tablet dengan cepat, tanpa perlu membuka lock screen atau mencari aplikasi catatan.

Lebih lanjut Elvira, menambahkan, tidak hanya merilis produk baru, selama pandemi Samsung juga menghadirkan program bundling, salah satunya dengan Telkomsel untuk perangkat Samsung Galaxy A01 core. Paket tersebut bisa dipilih oleh pengguna untuk menunjang produktivitas mereka selama pandemi.

“Terdapat paket bundling untuk Samsung A01 Core dengan Telkomsel. nantinya pengguna akan mendapatkan kuota data senilai 48GB dari Telkomsel jika membeli perangkat ini,” ujar Elvira.

Sementara itu, dari sisi layanan telekomunikasi, Wayudi Chandra Purnama, Division Head of Traffic & Service Delivery Management Telkomsel yang mengungkapkan, bahwa sebelum PSBB peningkatan trafik data di layanan mereka tidak sebesar ketika sudah memasuki PSBB.

“Sebelum adanya pandemi, kenaikan trafik internet cukup landai hanya 1.1 persen saja secara rata-rata bulanan, tapi di bulan Maret, sudah mulai terjadi kenaikan trafik yang cukup signifikan yakni 6.5 persen, bulan April kenaikan trafik juga lebih tinggi. Namun pada bulan Juli relatif flat dan bulan Agustus baru meningkat lagi,” ujarnya