GadgetSquad.ID – Semua pihak mulai bersiap menyambut momen Natal dan Tahun baru (Naru), termasuk operator selular salah satunya Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo memprediksi bakal ada lonjakan saat momen Naru tahun ini. Diperkirakan kenaikan trafik data sebesar 20-25% dibandingkan hari biasa. Wilayah Bodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Utara diperkirakan akan jadi penyumbang trafik data tertinggi.

“Indosat Ooredoo siap menemai pelanggan mengisi liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan,” ujar Director and Chief Operating Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, dalam keterangan tertulis yang diterima

Untuk memberi kenyaman kosumen setianya, Indosat Ooredoo pun sudah menyiapkan berbagai strategi.

Salah satunya, Indosat menyiapkan sekitar 44 Petabyte per hari untuk memastikan para pelanggan dapat menikmati layanan internet, khususnya melayani platform yang menyuguhkan konten video.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital dengan didukung lebih dari 70 ribu BTS 4G.

Selain itu, operator seluler ini mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama perayaan Natal dan Tahun Baru untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan selama 24/7 yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi.

“Kami akan memastikan jaringan Indosat Ooredoo siap mengantisipasi lonjakan trafik dan pergerakan pengguna selama masa perayaan Nataru serta memastikan tim operasional kami di lapangan dan Command Center siap memberikan respon yang cepat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutup Vikram