GadgetSquad.ID – realme C55 NFC akhirnya resmi memulai debut secara global di Indonesia. realme C55 NFC, diklaim sebagai pembuktian janji realme, untuk setidaknya memberi 1 inovasi baru pada setiap C series yang akan dirilis.

Dalam prosesnya, ternyata cukup banyak inovasi baru yang diboyong realme, untuk disematkan kepada realme C55 NFC. Alhasil realme C55 NFC digadang hape “champions”.

Salah satu menu anyar di realme C55 yakni, fitur Mini Capsule. Menu tersebut bisa dikatakan mirip Dynamic Island, di hape beru berlogo apel “groak”.

Pihak realme Indonesia mengklaim fitur Mini Capsule di C55 adalah yang pertama di ponsel Android.

Selain pihak realme juga menegaskan, kalau fitur tersebut bukanlah software melainkan hardware. Lalu fungsi utama fitur Mini Capsule di realme C55 NFC?

Ada tiga fungsi yang dapat dilakukan Mini Capsule ini. Pertama mengetahui status charging, penggunaan data, serta info berapa jejak langkah pengguna dalam sehari.

Baca Juga : review realme C55 NFC Bawa Banyak Upgrade, Layak Jadi Kandidat “Champions” di Kelasnya

“Nantinya bisa melihat level charging, notifikasinya akan berbeda-beda. Misalnya kalo 10% cahayanya warna biru. Kalo sudah 5% nanti juga ada notifikasi,” ujar Krisva Angnieszca, PR Manager realme Indonesia.

Hanya saja, saat ini fungsi yang tersedia baru informasi charging Tapi Realme Indonesia berjanji akan segera memberikan update untuk fungsi lainnya.

“Untuk step langkah dan notifikasi penggunaan data itu akan kami update segera lewat OTA segera di bulan ini,” ungkap Krisva.

Kendati saat ini baru tiga fungsi, Realme tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan kemampuan tambahan di Mini Capsule di masa mendatang. Selain itu, kabar baiknya, Mini Capsule direncanakan bakal tersedia di jajaran ponsel flagship realme.