GadgetSquad.ID – Sebuah terobosan menarik dihadirkan aplikasi edutech, Kelas Pintar. Saat aplikasi sejenis masih fokusmenawarkan layanan bagi pelajar, Kelas Pintar melengkapi layanan yang dimiliki dengan memperkenalkan fitur “Guru”.

Yup, sesuai namanya, “Guru” memamg dikembangkan untuk para pengajar. Guru sendiri merupakan layanan tambahan (add-on) yang bertujuan untuk menjadi pendamping belajar siswa di luar jam sekolah.

Fernando Uffie, CEO dan Founder Kelas Pintar, menjelaskan, kehadiran fitur ini diharapkan membantu siswa belajar di rumah mereka didampingi oleh guru ahli dari Kelas Pintar.

Sementara ketika berada di jam sekolah, siswa mendapatkan bimbingan dari guru sekolah.
“Dengan demikian, Guru di Kelas Pintar akan melengkapi pengajaran guru sekolah,” kata Uffie.

Apa saja layanan maulun konten yang tersedia di fitur Guru, ala Kelas Pintar ini?

Secara konten, Guru di Kelas Pintar ini mengajarkan materi yang sama dengan yang diajarkan di sekolah. Tujuannya agar siswa bisa mendalami apa yang dipelajari di sekolah serta meningkatkan pemahaman siswa atas konsep pelajaran.

Layanan Guru dari Kelas Pintar akan membantu siswa untuk mengejar ketertinggalannya dengan cara belajar di luar jam sekolah.

Selain itu, layaknya pendampingan guru di sekolah, layanan Guru dari Kelas Pintar akan memberikan pendampingan belajar melalui Kelas, PR, Project Base Learning (PBL), hingga Ujian.

Terkait materi yang disajikan, Uffie menambahkan jika semuanya menggunakan kurikulum yang dipakai Indonesia saat ini.

“Guru dari Kelas Pintar bukan untuk menegasikan peran guru di sekolah, melainkan membantu sekolah untuk menyampaikan kurikulum dengan lebih maksimal,” tegasnya.

Berbicara harga, Layanan Guru bisa dinikmati gratis oleh seluruh pengguna paket Kelas Pintar Regular dan paket Soal dalam bentuk layanan tambahan atau add-on dengan cara mengaktifkan di web maupun aplikasi.

Layanan add-on Guru bisa diaktifkan semua pengguna Kelas Pintar yang sudah berlangganan paket Soal dengan 4 opsi berlangganan. Mulai 1 bulan dengan biaya Rp 320 ribu, 3 bulan Rp 750 ribu, 6 bulan Rp 1.150.000, dan 12 bulan sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara untuk Kelas Pintar Plus adalah paket Kelas Pintar Reguler dikombinasikan dengan Guru dari Kelas Pintar. Layanan ini berlaku untuk semua pengguna Kelas Pintar yang belum memiliki paket berlangganan utama.

Untuk langganan 1 bulan dikenakan biaya RP 840 ribu, 3 bulan sebesar Rp 2 juta, 6 bulan Rp 3,1 juta, dan 12 bulan sebesar Rp 4 juta