GadgetSquad.id – OPPO menghadirkan teknologi terbaru yang dinamakan Memory Expansion. Ini adalah teknologi terbaru pada Hp OPPO tertentu yang memungkinan pengguna bisa mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan opsi RAM Expansion.

Fitur Memory Expansion Bikin RAM Hp OPPO Bisa Ditingkatkan

Dengan fitur Memory Expansion, pengguna dapat menikmati peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaataan RAM yang cukup tinggi seperti bermain games atau melakukan penyuntingan foto – video.

Fitur Memory Expansion juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen.

Hp OPPO dengan Memory Expansion

Untuk saat ini belum semua HP OPPO yang sudah dilengkapi dengan fitur Memory Expansion. Yang sudah antara lain yaitu OPPO A74 4G. Fitur Memory Expansion ini telah hadir pertama kali di perangkat OPPO A74 4G di wilayah Indonesia pada minggu ketiga bulan Mei yang lalu.

Baca juga : Oppo A74 Gesit Buat Gaming, Apa Rahasianya?

Selain itu pengguna Reno5 4G dan Reno5 5G juga sudah bisa menikmati fitur inid engan cara melakukan pembaruan perangkat lunak (software) secara OTA (Over The Air) yang update-nya akan tersedia pada bulan Juni mendatang.

Pengguna Reno5 dan Reno5 5G akan diberikan kebebasan untuk melakukan penyesuaian dengan 3 tingkatan besaran RAM virtual yang disediakan, mulai dari 3GB, 3GB hingga maksimal 5GB. Setelah opsi diaktifkan, maka besaran penyimpanan internal yang dipilih akan diubah menjadi RAM virtual ketika perangkat dihidupkan ulang.

“Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna Reno5 dan Reno5 5G di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan fitur ini, pengguna Reno5 dan Reno5 5G secara virtual dapat memperluas kapasitas RAM perangkat mereka hingga total 11 GB.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.