GadgetSquad.ID – Lagi galau mencari monitor PC yang punya tampilan kekinian, peforma mumpuni dengan harga yang membumi alias ramah dikantong? Jika iya, monitor ini bisa dijadikan kandidat.

Yup, PT Datascrip sebagai salah satu distributor produk IT ternama di Tanah Air, kini resmi menghadirkan sederet monitor PC anyar berkualitas dari AIWA.

AIWA sendiri merupakan, perusahaan elektronik asal Jepang dengan 70 tahun pengalaman di bidang penyedia alat elektronik.

Sylvia Lionggosari, Business Unit Director PT Datascrip, menuturkan pihaknya bangga bisa berkolaborasi dengan dengan AIWA, sebuah perusahaan yang sudah memiliki pengalaman 70 tahun di bidang elektronik.

“Kami yakin dengan adanya kerja sama ini mampu memenuhi kebutuhan para penggunanya akan monitor PC yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Jack Lee – Board Member of AIWA, menuturkan pihaknya optimis kerja sama yang terjalin antara AIWA dengan PT Datascrip, berjalan baik.

“Dengan jaringan distribusi yang luas serta pelayanan purnajual yang prima dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, kami yakin produk AIWA bisa terus berkembang dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia,” tegas Jack Lee.

Lalu apa saja tipe serta keunggulan monitor PC AIWA yang hadir di Indonesia kali ini? Yuk kita ungkap keunggulannya.

Monitor pertama yang bisa kamu lirik yakni, AIWA 32 Flat Gaming Monitor. Sesuai serinya, perangkat ini mengusung layar flat berukuran 32 inci.

Panelnya mengusung teknologi Vertical Aligment (VA) beresolusi 1920×1080, dengan rasio kontras 3000:1, serta Refresh Rate yang tinggi hingga 240hz dengan response time yang rendah hanya 1ms.

Selain itu, layar monitor ini sudah 99% sRGB color gamut sehingga mampu menampilkan warna secara akurat, mendekati warna aslinya.

Komposisi yang diusung membuat pengguna bisa, merasakan pengalaman bermain game yang nyaman. Selain itu, visual warna yang mumpuni, membuat layar ini bisa dihandalkan untuk mengedit foto atau video.

Sedangkan untuk konektivitas AIWA 32 Flat Gaming Monitor, sudah tersedia port HDMI, earphone dan USB.

Produk selanjutnya yang tidak kalah menarik yakni AIWA Flat Ultrathin Monitor. Ada tiga varian ukuran AIWA Flat Ultrathin Monitor yaitu 27, 24 & 22 inci.

Untuk spesifikasinya, AIWA Flat Ultrathin Monitor 27″ adalah monitor layar datar dengan panel layar In-Plane Switching (IPS) dengan Refresh Rate 100hz yang dibalut dengan desain modern yang kokoh.

Selanjutnya AIWA Flat Ultrathin Monitor 24″. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan tipe 27″, perbedaan hanya diukuran. Untuk konektivitas juga masih sama, yaitu tersedia port HDMI + VGA.

Nah, bagi pengguna yang membutuhkan monitor PC dengan ukuran tidak terlalu besar untuk kebutuhan sehari-hari, AIWA
Flat Ultrathin Monitor 22″, mampu menjadi solusi efektif.

Pasalnya, selain bentuknya yang ringkas, monitor ini juga sudah dibalut dengan desain premium frameless kekinian dan memiliki panel layar VA dengan konektivitas port HDMI + VGA.

Terkait ketersediaan purna jual, AIWA memberikan 3 tahun garansi produk dan juga kerja sama dengan Primalayan Citra Mandiri (PCM) yang memiliki cabang service center yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Jika berminat seperti sempat disinggung sebelumnya, baik AIWA 32 Flat Gaming monitor, AIWA 27, 24, 22 Flat Ultrathin Monitor, dilego dengan harga yang ramah.

Berikut daftar harganya:
– AIWA 32 Flat Gaming Monitor Rp2.699.000,- (include PPN)
– AIWA 27 Flat Ultrathin Monitor Rp1.549.000,- (include PPN)
– AIWA 24 Flat Ultrathin Monitor Rp1.139.000,- (include PPN)
– AIWA 22 Flat Ultrathin Monitor Rp949.000,- (include PPN)