TECNO resmi meluncurkan CAMON 20 Series edisi Mr Doodle, dengan versi kustomisasi desain artistik dan modis yang diciptakan TECNO bersama seniman grafiti dunia Mr Doodle. Ponsel Seri TECNO CAMON 20 ini mengadopsi teknologi perubahan warna, mengkombinasikan lukisan grafiti oleh Mr Doodle dengan desain 3D unik CAMON 20.

Sekilas jika dilihat, ponsel ini hanya memiliki warna putih biasa, tapi sejatinya Pada bagian body cover belakang model ini dapat menyerap cahaya pada siang hari dan melepaskannya sebagai fluoresensi pada malam hari atau saat gelap, sehingga bagian belakang ponsel dapat bercahaya menampilkan grafiti Mr Doodle, atau yang biasa disebut “glow in the dark”.

“TECNO CAMON Series berkomitmen untuk merangkul seni dengan teknologi inovatif yang terus-menerus mendobrak batasan, dan menghadirkan produk-produk artistik dan berteknologi tinggi kepada konsumen. Hal ini sejalan dengan jiwa kreatif Mr Doodle. TECNO juga berharap dapat mendorong individu untuk mengikuti semangat Mr Doodle dalam menunjukkan sikap antusias terhadap fesyen dan gemar menangkap gambar pada setiap momen indah.” Jelas Mr. Jack Guo selaku General Manager TECNO.

Disamping itu, TECNO juga telah mengumumkan fitur terbaru Dynamic Port yang dirancang secara khusus oleh TECNO dan diluncurkan secara global pada seri ponsel pintar CAMON 20 Series generasi terbaru yang telah bisa dirasakan oleh pengguna setelah melakukan update software pada CAMON 20 Pro 5G dan Camon 20 Premiere 5G, sementara untuk pengguna tipe CAMON 20 Pro bisa mendapatkan fitur ini per tanggal 31 Oktober 2023.

Dynamic Port adalah desain UI yang menampilkan nuansa desain notifikasi interaktif dan inovatif hadirkan fungsionalitas baru yang muncul pada area kamera depan perangkat, memberikan informasi penting secara intuitif tanpa mengganggu tugas lain di layar ponsel.

Selain skema warna, Dynamic Port juga memperkenalkan serangkaian efek dan animasi pada UI untuk menciptakan komunikasi informasi yang lebih intuitif dan efektif. Dynamic Port mengubah gaya notifikasi seperti status pengisian daya dan status pengenalan wajah menjadi animasi yang menarik yang menambah kesan desain yang efektif dan menciptakan tingkat personalisasi yang lebih dalam di dalam perangkat.

Fitur Dynamic Port memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting secara intuitif mengenai notifikasi di latar belakang pada bilah informasi baru tanpa berpindah layar. Hasilnya, multitasking dengan CAMON 20 Series ditingkatkan secara signifikan, menciptakan pengalaman pengguna yang dinamis, lebih baik, dan lebih lancar. Selain informasi penting, beberapa notifikasi layar penuh dan pop-up juga akan diintegrasikan ke dalam Dynamic Port di masa mendatang untuk lebih memungkinkan pengoperasian tanpa menghalangi ruang layar.

Spesifikasi CAMON 20 Premier 5G

CAMON 20 Premier 5G membawa fitur-fitur yang mengesankan, terutama pada sektor kamera. Ponsel ini menawarkan teknologi Sensor-shift OIS (Optical Image Stabilization), yang merupakan teknologi stabilisasi gambar yang diadaptasi dari kamera profesional SLR (Single Lens Reflex). Jika sebelumnya OIS adalah stabilisasi menggunakan lensa, maka Sensor-Shift OIS menggunakan sensor sebagai stabilisasi gambarnya dan mampu mengkompensasi getaran atau goyangan hingga 5.000 kali per detik.

Selain itu, pada Camon 20 Premier 5G ini dibekali dengan kamera 108MP Ultra Wide & Macro, yang memungkinkan penggunanya dapat menangkap mengcapture dalam bidang pandang yang lebih luas dan objek terkecil dengan ketajaman gambar yang detail.

Ponsel ini dibekali dengan teknologi kamera mumpuni 64MP OIS + RGBW, kamera Macro 2MP, layar besar 6,67” dengan refresh rate 120Hz, serta chipset Mediatek Dimensity 8050 berfabrikasi 6nm yang sudah menggunakan sinyal 5G. Sedangkan untuk mendukung performanya ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 8050 (6nm) dengan dukungan kapasitas penyimpanan internal (ROM) 512GB dan RAM 16GB. Untuk daya tahan hidupnya, seri tertinggi Camon 20 Series ini memiliki kapasitas daya sebesar 5000mAh yang sudah didukungan dengan pengisian cepat 45Watt Super Charger.

Harga & Ketersediaan

TECNO CAMON 20 Series edisi Mr Doodle sudah tersedia pada tipe CAMON 20 Pro 5G yang sudah bisa didapatkan di toko online resmi TECNO Indonesia seperti Akulaku, Shopee, Tokopedia, Lazada serta Blibli dengan harga promo yang berlaku mulai tanggal 30 Oktober – 5 November 2023 dari Rp4,299,000,- menjadi Rp4,199,000,- untuk varian 8/256GB dan akan mendapatkan special gift, berupa speaker senilai Rp299,000,- serta cicilan 0%.