Langgar Paten, Xiaomi Dilarang Jual Produknya di India

xiaomi-mi-3

gadgetsquad.id – Xiaomi terancam tak bisa menjual produknya di India. Kiprah Xiaomi yang dengan cepat menjadi vendor ponsel terbesar kedua di negeri Bombay itu, terhalang setelah adanya dugaan pelanggaran paten miliki Ericsson.

Terkait adanya dugaan pelanggaran paten itu, Pengadilan Tinggi Delhi telah memerintahkan Xiaomi untuk menghentikan penjualan, iklan, memproduksi dan mengimpor ponsel di India.

Menurut Ericsson, pihaknya telah beberapa kali mencoba menghubungi Xiaomi sebelumnya, namun diabaikan oleh vendor asal China itu.

Ketika ditanya soal kasus ini, pihak Xiaomi yang diwakili petingginya di India, Manu Jain, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima pemberitahuan apa pun dari pengadilan. Pun demikian, pihaknya akan bekerja dengan pengadilan dan Ericsson untuk menyelesaikan masalah ini.

“India merupakan pasar yang sangat penting bagi Xiaomi dan kami akan segera merespon sesuai kebutuhan dan sepenuhnya patuh dengan hukum di India. Selain itu, kami terbukan untuk bekerja sama dengan Ericsson untuk menyelesaikan masalah ini secara damai,” kata Manu Jain seperti dilansir Medianama. [Joe]