GadgetSquad.id – Telkomsel meningkatkan kemampuan layanan pelanggan asisten virtual “ Telkomsel Veronika ” dengan mengintegrasikan teknologi Ai melalui Microsoft Azure OpenAI Service.

Teknologi AI Telkomsel Veronika di MyTelkomsel_2 (1)

Azure OpenAI Service memungkinkan Telkomsel untuk mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) serta machine learning. Layanan Telkomsel Veronika terbaru ini dapat dinikmati di layanan Aplikasi MyTelkomsel.

Kemampuan Veronika terbaru ini membuka peluang untuk hadirnya proses interaksi yang lebih natural dan intuitif dengan para pelanggan, serta memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

“Sejak pertama kali dihadirkan Telkomsel pada tahun 2017, kanal layanan virtual Veronika terus dikembangkan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi Artificial Intelligence (AI). Kami berharap, layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas ini dapat menjadi solusi untuk semua kebutuhan layanan pelanggan” ujar Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto

Fitur Telkomsel Veronika Terbaru 

Didukung bahasa pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP) dan machine learning yang kini diterapkan, memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural. Keunggulan fitur teknologi machine learning juga memungkinkan Telkomsel Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam, sehingga mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

Dengan teknologi kecerdasannya saat ini, Veronika mampu merekomendasikan pilihan paket produk yang sesuai dengan profil kebutuhan pelanggan, memberikan product knowledge, serta menjawab permasalahan pelanggan dengan lebih cepat dan semakin akurat.

Baca juga : Keren, 19 GraPARI Telkomsel Ada Layanan Khusus Teman Tuli, Ini Daftarnya!!

Saat ini, Veronika yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) terkini dari Microsoft Azure OpenAI Service dapat digunakan di Aplikasi MyTelkomsel. Pelanggan dapat mengunduh Aplikasi MyTelkomsel dengan mudah di tsel.id/dlmytsel.

Seluruh pelanggan dapat menyapa Veronika untuk mendapatkan solusi terbaik seputar produk dan layanan Telkomsel, seperti Telkomsel One, IndiHome, Orbit, MAXstream, dan produk unggulan Telkomsel lainnya.

Telkomsel juga membawa Veronika menjadi lebih dekat melalui platform media sosial, di mana masyarakat dapat mengikuti aktivitas dan perjalanan Veronika sebagai virtual influencer melalui akun Instagram @hai.veronika, serta berinteraksi secara lebih intensif layaknya sahabat atau kerabat dekat.