Lenovo Rilis Laptop Dan PC Gaming Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harganya !

Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian PC gaming terbaru termasuk Legion 7i1, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5, dan IdeaPad Gaming 3. PC terbaru ini akan melengkapi rangkaian produk PC gaming Lenovo Indonesia di tahun 2020.

Dengan tetap membawa tagline “stylish outside savage inside”, PC terbaru Lenovo hadir dengan perpaduan perfoma dan desain yang luar biasa, termasuk:

  • Pengaturan termal Lenovo Legion Coldfront 2.0, sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion Anda tidak panas dan senyap.
  • Untuk perangkat yang menggunakan prosesor Intel, PC gaming Lenovo Legion akan ditenagai oleh prosesor laptop Intel® CoreTM Generasi ke-10 yang mendukung sistem portabel terbaik untuk para gamer dan creator. Prosesor ini juga dilengkapi sampai dengan 5,3 GHz2 Turbo, 8 core, 16 MB Intel® Smart Cache, dan overclocking3 plus Intel® Wi-Fi 6 (Gig +), Intel® Thermal Velocity Boost (Intel® TVB), dan Intel® Dynamic Tuning Technology (Intel ® DTT).
  • Dual Burn untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara bersamaan agar gamers dapat menikmati FPS (frame per second) tanpa thermal throttling.
  • Lenovo Legion TrueStrike keyboard yang dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-

ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif.

  • NVIDIA® Advanced Optimus 4, Hybrid Mode, dan Rapid Charge Pro5 untuk daya tahan baterai yang lebih baik.
  • Immersive display kelas dunia yang dioptimalkan dengan Dolby Vision® dan OverDrive Support dengan pilihan refresh rate sampai dengan 144Hz.

“Kami melihat bahwa game menjadi cara yang menyenangkan untuk saling terhubung dan menghilangkan stres di situasi pandemi yang penuh ketidakpastian saat ini. Selama ini, produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan merujuk pada pendapat para komunitas gaming dan pelanggan. Oleh karena itu, peluncuran rangkaian PC gaming ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers atas perangkat yang dapat memberikan pengalaman gaming yang memukau,” ujar Kevin Adityo, Consumer 4P & T1 Manager, Lenovo Indonesia.

Lenovo Legion juga dihadirkan untuk mendukung kebutuhan mobilitas yang tinggi. “Sebagian masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai bekerja dari kantor dan terbiasa bekerja secara mobile. Hal ini menandakan bahwa mereka membutuhkan perangkat yang mampu mendukung mobilitas yang tinggi. Produk Lenovo Legion terbaru kami adalah solusi yang memenuhi kebutuhan mobilitas mereka saat bekerja maupun mendukung aktivitas gaming saat waktu senggang, baik dari sisi performa yang luar biasa serta desain yang stylish. Hal ini juga wujud bagian komitmen Lenovo yang selalu menyediakan teknologi yang lebih cerdas bagi seluruh masyarakat di Indonesia—smarter technology for all,” kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Lenovo Legion 7i 

Lenovo Legion 7i merupakan laptop gaming premium berukuran 15 inci yang memberikan performa tak terbatas untuk para avid gamers. Memiliki kerangka yang terbuat dari metal sepenuhnya, tersedia dengan warna Slate Grey, pencahayaan RGB yang stylish di dasar laptop, hingga ventilasi pendingin, laptop dengan berat 2,2kg ini dilengkapi dengan sistem yang luar biasa. Laptop ini dilengkapi dengan overclocked prosesor mobile hingga Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series dan pengaturan termal canggih.

Tidak hanya mendorong batasan dalam laptop gaming, Legion 7i juga telah disertifikasi oleh UL Verification Services karena dapat mempertahankan performa yang stabil untuk periode yang panjang dengan beban kinerja yang berat, rendering 240 unique frame dalam jendela waktu satu detik, serta menghasilkan input speed keyboard 1.9x lebih cepat.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 mendorong perfoma laptop gaming terbaru ini yang telah diintegrasi dengan Vapor Chamber dan rangkaian sensor termal. Dual fan system yang terdiri dari 73 liquid-crystal polymer fan blades meningkatkan empat channel termal khusus untuk memutar udara pada kecepatan tertinggi. Rangkaian sensor termal 6-point dapat dengan cepat memprediksi kebutuhan termal yang akan diperlukan untuk mendinginkan komponen utama supaya memberikan sesi gaming yang lebih hening dan lebih baik. Dual Burn juga mendorong CPU dan GPU secara bersamaan untuk performa dalam game yang maksimal.

Lenovo Legion TrueStrike keyboard memiliki 100 persen anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan soft-landing switches untuk akurasi tingkat tinggi. Anda dapat merasakan key travel yang superior dengan desain melengkung untuk pengalaman gaming yang lebih taktil. Masing-masing tombol dilengkapi dengan lebih dari 16 juta kombinasi warna dari sistem pencahayaan Corsair® iCUE®.

Keyboard di semua laptop Lenovo Legion dilapisi agar tahan abrasi dan penipisan dari ujung jari yang berminyak. Tidak hanya itu, keyboard juga memiliki full-sized keys dan numpad, disertai dengan satu bagian trackpad yang lebih besar, tombol panah full-sized, dan tombol media khusus.

Gaming notebook ini dibuat presisi agar dapat menampilkan visual yang memukau dengan display color accurate 85,6% AAR berukuran 15-inci dengan In Plane Switching (IPS) Full HD (1920 x 1080) dengan refresh rates sampai dengan 144Hz dengan dukungan OverDrive dan pilihan NVIDIA G-SYNC.

Miliki hingga NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER GPU dengan Max-Q Design untuk ray tracing dalam game yang dirancang untuk meningkatkan efek refleksi dan pencahayaan untuk tingkat realisme yang luar biasa. Lalu nikmati kontras warna yang kaya dari Dolby Vision® pada layar yang super tajam di mana suara dari Dolby Atmos Speaker System menciptakan pengalaman gaming yang sangat nyata dan luar biasa di gaming notebook ini.

Baterai 80WH yang lebih powerful pada Lenovo Legion 7i ditingkatkan dengan fitur battery-sipping energy release untuk daya tahan baterai yang lebih konsisten hingga 8 jam6 , sementara power adapter yang lebih ramping membuat lebih mudah dan fleksibel saat dibawa. Isi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit dengan kemampuan Rapid Charge Pro3 . Multitasking, streaming, and membuat konten menjadi lebih mudah dengan media penyimpanan yang cukup 1TB NVMe PCIe SSD7 dan sampai dengan memori 32GB DDR4. Lenovo Legion 7i memiliki harga mulai dari Rp29.999.000.

Legion Y740Si dan BoostStation eGPU

Selanjutnya,, Lenovo Legion Y740Si yang merupakan Laptop tertipis dan teringanhanya seberat 1,7 kg. Pertama kali diluncurkan di CES, laptop yang diperbarui dengan hingga prosesor mobile Generasi ke-10 Intel Core i9 H-Series memiliki layar panel IPS sampai dengan 15 inci 4K (3840 x 2160) ditambah dengan VESA DisplayHDR 400, Dolby Vision dan 100 persen RGB color gamut.

Ketika waktunya untuk bersenang-senang, beralihlah ke mode performance dengan menekan secara manual tombol Fn+Q untuk memicu Lenovo Q-Control 2.0. Hubungkan Lenovo Legion Y740Si ke Lenovo Legion BoostStation, GPU eksternal pilihan yang akan memberikan tambahan grafis desktop NVIDIA untuk memberikan pengalaman gaming di desktop yang sesungguhnya.

Laptop Lenovo Legion Y740Si memiliki harga mulai dari Rp36.999.000 yang sudah termasuk dengan Lenovo Legion BoostStation eGPU GeForce RTX 2060. Lenovo Legion BoostStation tidak dijual terpisah.

Legion 5Pi

Legion 5Pi merupakan laptop gaming 15 inci yang canggih untuk gamers yang menginginkan keseimbangan antara style dan adrenalin. Desainnya yang minimalis dengan logo “Y” putih yang menyala dan chassis Iron Grey akan membuat Anda terlihat luar biasa ketika bertarung dengan pemain online lainnya.

Legion 5Pi menawarkan performa gaming yang hebat dengan prosesor Intel® Core Generasi ke-10 H- series, dan NVIDIA GeForce RTX 2060. NVIDIA GeForce RTXTM menawarkan real-time ray-tracing untuk ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Laptop ini memiliki layar IPS HDR 1080p 15-inci dengan refresh rate 144Hz, kecerahan 300nits dan high dynamic range dengan sertifikasi VESA (VESA DisplayHDR 400). Layar 100% sRGB color-accurate menghasilkan gambar seperti asli yang cocok untuk pekerjaan yang penting saat edit foto dan membuat video. Bezel yang tipis dan teknologi Dolby Vision membuat pengalaman lebih nyata dalam game.

Sistem termal Lenovo Legion Coldfront 2.0 menggunakan rangkaian sensor untuk memprediksi temperatur secara konstan dan mengoptimalkan pendinginan. Pembuangan panas yang senyap dicapai dengan kipas Dual Liquid Crystal Polymer. Hal ini memungkinkan Legion 5Pi untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sementara memastikan kestabilan, temperatur rendah, dan performa yang senyap.

Keyboard gaming Legion TrueStrike 4-zone RGB yang canggih memiliki teknologi soft-landing switch untuk kenyamanan dan taktual dengan key travel 1,5mm. Keyboard ini sangat akurat dengan 100% anti- ghosting dan waktu respon dibawah 1 milidetik.

Legion 5Pi juga memiliki kontrol media khusus, tombol panah full-sized, number pad dan satu trackpad yang lebih besar dengan Windows Precision Drivers yang membuat navigasi menjadi nyaman dan mulus. Keyboard ini juga memiliki tingkat ketahanan yang tinggi dengan lapisannya yang dapat menahan minya dan pengikisan.

Untuk waktu load yang besar, Legion 5Pi menawarkan 32GB DDR4 RAM dan solid-state drive dan 1TB NVMe PCIe. Legion 5Pi juga memiliki teknologi wireless Intel® Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5, dan webcam laptop ini hadir dengan sebuah built-in privacy shutter. Legion 5Pi memiliki berat 2,5kg dan juga dilengkapi dengan Dolby Atmos8 bersama speaker Harman Kardon® yang membuat pengalaman audio yang luar biasa.

The Lenovo Legion 5Pi menawarkan baterai hingga 80WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam. Dengan kemampuan Rapid Charge Pro, gunakan power adaptor yang ramping untuk mengisi ulang daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 30 menit. Legion 5Pi dibanderol dengan harga Rp 27.999.000.

IdeaPad Gaming 3

Kini ditenagai sampai dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7, IdeaPad Gaming 3 telah hadir di Indonesia untuk mereka yang mencari laptop gaming yang lebih terjangkau. Dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal, laptop IdeaPad Gaming 3 memiliki refresh rates 120Hz.

Sesi gaming beroktan tinggi yang menggunakan laptop baru ini dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. IdeaPad Gaming 3 didukung oleh termal yang telah ditingkatkan dengan tambahan heat pipe khusus untuk discrete GPU serta ditambah lagi dengan dual ventilasi termal untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Layar IPS Full HD (1920 x 1080) berukuran 15 inci memiliki desain dengan bezel tipis. Anda dapat memilih NVIDIA GeForce GTX 1650 atau 1650 Ti GPU untuk pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Gaming notebook yang lebih canggih di kelasnya ini dilengkapi dengan Lenovo Q-Control 3.0 untuk mengubah ke mode performance dan memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam3 dengan Rapid Charge9. Tersedia dengan dua warna yang menarik, Chameleon Blue dan Onyx Black, IdeaPad Gaming 3 hanya seberat 2,2 kg dan menghadirkan keyboard dengan backlit berwarna biru. Keyboard-nya dilengkapi dengan key travel 1,5mm, trackpad yang presisi, full-sized number pad, tombol panah yang besar dan tombol media khusus. Harga laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3 dibanderol mulai dari Rp12.999.000.

Lenovo Legion Tower 5, 5i dan 7i

Lenovo Legion Tower 5, 5i, dan 7i dibuat untuk avid gamer yang menginginkan battle station dengan performa tinggi. Mendorong performa sistem ke pengaturan tertinggi, namun tetap senyap dan dingin dalam sesi gaming yang sinematik dengan sistem liquid-cooling. Dapatkan sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER GPU untuk Legion Tower 7i dan NVIDIA GeForce RTX 2070 untuk Legion Tower 5 dan 5i yang mampu memberikan frame rates yang sangat cepat dengan resolusi 4K.

Dengan pencahayaan LED biru, pilihan pencahayaan internal RGB dan rangkanya yang berwarna Phantom Black, gamer memiliki kesempatan untuk menunjukan kepribadian mereka dan perangkat dalam berkekuatan tinggi dengan panel samping yang transparan.

Tower yang baru ini juga memiliki sistem pendingin Lenovo Legion Coldfront 2.0. Termal Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang senyap meliputi sistem yang kompleks dari hardware dan software yang menyediakan sirkulasi udara yang lebih baik dan menurunkan temperatur sistem. Termalnya yang telah ditingkatkan memiliki kipas pendingin 150-watt CPU dan intake fans yang lebih besar, memudahkan udara bersikulasi lebih cepat melalui bagian dalam yang lapang sebesar 28 liter.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 dan sampai dengan prosesor desktop AMD Ryzen 9, desktop Legion Tower 5 dan 5i memiliki harga mulai dari Rp24.999.000. Untuk Legion Tower 7i yang ditenagai oleh sampai dengan prosesor Intel Core i9 Generasi ke-10 akan memiliki harga mulai dari Rp40.999.000.

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i

IdeaCentre Gaming 5 dan 5i terbaru menampilkan pencahayaan bewarna biru dibagian depan dan ditenagai dengan sampai dengan prosesor Intel Core i7 atau AMD Ryzen 7 serta sampai dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 GPU. Tersedia dalam warna Chameleon Blue, termal yang lebih baik pada tower ini dapat mendinginkan sistem dan meredam kebisingan kipas saat menjalankan kebutuhan gaming yang berat.

Pengembangan dari tower ini akan bertumbuh seiring dengan kebutuhan gaming penggunanya, dan desktop ini juga didukung oleh Dolby Audio11 untuk suara audio yang kaya. Desktop IdeaCentre Gaming 5 dan 5i akan memiliki harga mulai dari Rp13.249.000.

Lenovo Legion Y25-25 Monitor

Pasangkan desktop gaming dengan salah satu monitor Lenovo Legion. Dapatkan gaming eSports yang immersive dengan monitor berukuran 24,5 inci (1920×1080) dan layar IPS NearEdgeless yang luar biasa ini. Dilengkapi dengan teknologi AMD FreesyncTM Premium12, refresh rate 240Hz, dan waktu respons cepat 1ms dengan Moving Picture Response Time13 (MPRT), Legion Y25-25 memastikan gameplay yang cepat dan lancar. Selain itu, monitor flicker-free dan dengan cahaya biru yang rendah akan melindungi mata pengguna, membuatnya ideal untuk bermain game. Dilengkapi dengan HDMI, DisplayPort, dan audio out port, akan memastikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman. Lenovo Legion Y25-25 Monitor memiliki harga Rp4.499.000.