GadgetSquad.id – Lenovo Indonesia mengadakan Transform 3.0 yang menjadi ajang berkumpulnya pelanggan bisnis komersil, mitra bisnis, media, buyer perangkat kelas SMB, dan pecinta teknologi untuk melihat solusi komersil terbaru, termasuk komitmen Lenovo untuk memperkuat transformasi tempat kerja cerdas dan bisnis yang lebih smart.

lenovo

Dari PC hingga Augmented Reality (AR), Internet of Things (IoT) dan solusi keamanan, disorot di acara tahun ini, dan Lenovo terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan teknologi yang lebih cerdas kepada semua segmen dengan serangkaian inovasi.

Visualisasikan Potensi Bisnis AR/VR

Diciptakan sebagai bagian dari inisiatif smart business dari Lenovo, ThinkReality™ menjadi salah satu sub-brand baru yang diluncurkan. Peluncuran ini menghadirkan pendekatan berbasis solusi bagi sektor bisnis, yang terdiri dari software dan hardware. ThinkReality™ dirancang untuk membantu pekerja menggunakan aplikasi AR untuk mendapatkan asistensi, mengurangi waktu perbaikan, mengurangi kesalahan, memudahkan alur kerja yang rumit, meningkatkan kualitas pelatihan, meningkatkan kolaborasi dan menghemat biaya.

Platform ThinkReality™ memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan informasi digital 3D di dunia nyata sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan kesadaran kontekstual mereka. ThinkReality™ memudahkan pengguna untuk mengadopsi dan mengatur aplikasi perangkat lunak AR dan VR lintas sistem operasi, layanan komputasi awan, dan gawai – seperti ThinkReality A6 – karena sifatnya yang device dan cloud agnostic.

Portofolio gawai pertama dari solusi ThinkReality adalah ThinkReality A6 yang merupakan gawai ringan, hands free mobile head-worn yang dapat digunakan untuk solusi AR sederhana maupun kompleks. Gawai ini memudahkan perusahaan yang membutuhkan solusi untuk meningkatkan produktifitas pekerjanya. Dengan berat hanya 380g (0.83lbs) dan memiliki 40o diagonal field of view dengan resolusi 1080p, ThinkReality A6 menjadi headset AR teringan dengan fitur terlengkap di kelasnya. Meskipun berukuran kecil, ThinkReality memiliki kemampuan yang sangat besar; Qualcomm® Snapdragon™ 845 Mobile XR Platform di dalam Android™ compute box memperkuat ThinkReality A6 headset yang terpasang waveguide optics by Lumus® di dalam Intel® Movidius™ Vision Processing Unit (VPU)

Terobosan yang Berani dalam Solusi IoT End-to-End

Dikenal dengan perangkat keras dan PC inovatif, Lenovo terus menerus menciptakan bisnis cerdas dengan mewujudkan solusi-solusi yang dibutuhkan oleh pelanggan melalui ekosistem ThinkIoT™. Sebuah gawai IoT akan menangkap informasi berbagai tindakan dan aksi yang terjadi dalam sebuah lingkungan, kemudian menganalisa data tersebut untuk meningkatkan efisiensi ruang kerja dan mengoptimalkan kinerja.

Portofolio ThinkIoT melingkupi gawai computing seperti ThinkCentreTM Tiny atau ThinkCentre Nano IoT, EPC300, smart camera, lampu sensor gerak, mesin kasir dan mesin pendeteksi wajah – gawai yang mampu mendeteksi dan menangkap informasi secara cepat untuk menghasilkan keputusan cerdas secara lokal, seperti di gudang atau showroom

Dari konsultasi dan instalasi gawai, hingga meningkatkan keterampilan pekerja dan analisis prediktif, layanan inner-connections yang kompleks, perangkat lunak dan gawai, kesemuanya diciptakan oleh para arsitek Lenovo untuk mendorong hasil yang optimal bagi klien. Bayangkan bila seorang dokter memakai kacamata AR untuk melihat sinar-X di cloud atau pegawai gudang dibantu oleh sensor kamera berkinerja tinggi yang mampu mengidentifikasi apakah paket ditaruh di palet yang tepat dalam jeda 200 milisekon sebelum mengangkat sebuah box melalui QR code – semua itu sangat mungkin terjadi melalui ThinkIoT warehouse automation solution.

Yang sama pentingnya bagi bisnis ritel adalah purwarupa automated computer vision cashier, yang tengah dievaluasi sebagai program pertama di kampus Lenovo Beijing. Pemilik toko ritel yang menginginkan pengurangan antrian panjang dan menghindari kesalahan pencatatan harga akan bisa segera menggunakan teknologi pengenalan benda pada saat self-checkout. Dilengkapi kamera, prosesor, dan sensor yang terintegrasi, solusi ritel pintar masa depan ini memungkinkan pembeli untuk memindai barang-barang mereka sekaligus. Ini memungkinkan mengurangi waktu dibandingkan mendeteksi barcode satu per satu. Fitur ini juga memungkinkan feedback bagi supplier dan memungkinkan pembayaran dompet virtual.

PC Cerdas Performa Tinggi dengan Bentuk yang Semakin Kecil dan Ramping

Lenovo meluncurkan pilihan komputasi baru dengan jajaran PC Windows 10 cerdas, termasuk ThinkCentre Nano yang baru , ThinkBook™, dan ThinkPad ™ X1 Extreme Generation 2.

ThinkCentre Nano dan Nano IoT

Dirancang untuk menghadirkan kinerja hebat dalam ukuran ultra-portabel, ThinkCentre M90n adalah seri desktop komersial paling compact di dunia. Model desktop ini berukuran sepertiga dari ThinkCentre Tiny yang memukau dan menghasilkan penghematan energi hingga 30 persen per tahun dibandingkan dengan desktop tradisional. Fitur Ini membuatnya sempurna untuk ditempatkan di pusat panggilan yang padat atau di lingkungan di mana ruang kerja terbatas.

Dengan bentuk terkecil di pasaran, ThinkCentre M90n-1 Nano menghadirkan kenyamanan dan kemudahan pengelolaan ruang bagi pengguna mana pun karena ukurannya yang muat di mana saja – di belakang monitor, di bawah meja, atau di rak buku, sehingga menawarkan kerapihan di lingkungan meja kerja bersama. ThinkCentre Nano ditenagai (recharge) oleh monitor USB Type-C yang kompatibel atau dock Type-C, sehingga memberikan kemungkinan I/O yang memenuhi setiap kebutuhan bisnis Anda.

Diciptakan sebagai perangkat yang hemat energi dengan desain tanpa kipas yang sangat tenang (minim suara), ThinkCentre M90n-1 Nano IoT memiliki rentang termal yang lebih luas (0-50 ° C) dan dirancang untuk getaran yang lebih keras dan lingkungan panas seperti lingkungan pabrik. Sebagai Gateway IoT yang aman, ThinkCentre Nano IoT dirancang untuk menyediakan pemrosesan dan keamanan untuk perangkat IoT yang Anda miliki, di lingkungan yang menuntut kecepatan proses pengerjaan. Nano IoT meningkatkan daya tanggap dan keandalan dengan memungkinkan pengiriman informasi yang cepat antara periferal IoT yang terhubung, sensor, dan perangkat bahkan di lingkungan komersial yang lebih keras. Anda dapat mendorong ekspansi lebih lanjut dari port tambahan dan periferal dengan Kotak I/O untuk memenuhi kebutuhan perangkat Anda.

Melindungi Solusi Bisnis

Diciptakan untuk melindungi bisnis, ThinkShield ™ adalah rangkaian layanan, perangkat lunak, dan kemampuan perangkat keras yang sepenuhnya dapat disesuaikan untuk melindungi siklus hidup penuh dari perangkat komersial, mulai dari pengembangan hingga pembuangan. Portofolio ThinkShield dirancang untuk memberikan keamanan yang lebih besar di semua perangkat Lenovo, pusat data, dan solusi lainnya.

ThinkShield mengambil pendekatan yang luas terhadap keamanan dengan fokus pada empat titik terpenting bagi para pelanggan, yaitu perlindungan data, identitas, jaringan online, dan perangkat mereka. Diluncurkan tahun lalu, ThinkShield menambahkan tujuh penawaran baru ke dalam portofolio keamanannya yang kuat, seperti Lenovo Self Healing BIOS yang memiliki kemampuan untuk self-healing dan kembali ke backup terakhir yang diketahui jika BIOS rusak atau diserang, atau ThinkShield Secure Wipe yang memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya menghapus data sensitif pada perangkat mereka tanpa penggunan alat eksternal atau keharusan menghapus drive.