Lenovo P90 Resmi Diperkenalkan, Harga Rp3,9 Juta-an

lenovo-p90gadgetsquad.id – Dalam sebuah acara media briefing, Lenovo dan Intel secara resmi memperkenalkan Lenovo P90.

Smartphone Lenovo P90 yang merupakan salah satu produk unggulan Lenovo yang diperkenalkan pertama kali di ajang bergengsi Consumer Electronic Show 2015 di Las Vegas pada awal tahun 2015. Lenovo P90 hadir dipersenjatai dengan proseor Intel Atom 64-bit terbaru dan modem Intel XMM 7260 LTE-Advanced yang menawarkan performa mobile dan kecepatan yang luar biasa.

Adrie R. Suhadi, Country Leader, Smartphone Division, Lenovo Indonesia, mengatakan, “Seiring dengan berkembangnya gaya hidup mobile, konsumen membutuhkan perangkat smartphone yang tidak saja menawarkan performa yang bagus tapi juga daya tahan baterai yang lama dalam desain yang tetap ramping dan stylish.  Lenovo P90 adalah smartphone Lenovo terbaru yang menawarkan kemampuan pemrosesan yang cepat, fitur-fitur inovatif dan daya tahan baterai yang luar biasa untuk meningkatkan pengalaman mobile konsumen di Indonesia.”

Dengan  kombinasi prosesor Intel Atom Z3560 1.83GHz Quad Core 64-bit dan  modem XMM 7262 5-mode dari Intel, P90 memiliki performa yang sangat mumpuni dan tentunya sudah mendukung koneksi 4G LTE yang saat ini sudah tersedia di Indonesia. Ketika pengguna bepergian ke negara lain yang sudah menggelar jaringan LTE-Advanced FDD & TDD, mereka pun dapat segara memanfaatkan konektivitas super cepat yang ditawarkan oleh jaringan tersebut.

Lenovo P90 didesain untuk memberikan daya dan performa yang memungkinkan konsumen untuk sangat mobile dan mengerjakan banyak hal sekaligus secara cepat. Dengan menampilkan baterai berkapasitas 3900mAh, Lenovo P90 sangat cocok untuk kebutuhan gaya hidup konsumen yang ingin agar smartphone mereka tetap on dari sejak bangun pagi hingga tidur lagi di malam hari, dengan penggunaan smartphone yang sangat produktif. Ketika baterai habis, fitur Quick Charge memungkinkan baterai untuk diisi ulang dengan cepat.

Lenovo P90 dilengkapi dengan layar Full HD Display berukuran 5.5 inci yang membentuk kepadatan piksel hingga 400ppi sehingga momen-momen penting yang terekam kamera serasa lebih hidup dengan warna-warna cerah dan resolusi berkualitas tinggi.

Lenovo P90 mengusung kamera belakang 13MP yang dilengkapi stacking sensor mutakhir dan stabilisasi gambar optik sehingga menghasilkan gambar-gambar yang jelas meskipun memotret dalam kondisi pencahayaan rendah; sementara kamera depan 5MP dilengkapi dengan fitur pemercantik foto dan sensor gerakan, sehingga  smartphone ini cocok untuk konsumen Indonesia yang menjadikan smartphone sebagai bagian dari mobile lifestyle mereka.

Kekuatan prosesor Intel di dalamnya serta fitur 4G LTE membuat P90  juga menjadi pilihan tepat bagi para penyuka video dan musik streaming atau mobile game. Dengan Lenovo P90, mereka tidak lagi khawatir video, musik dan game streaming yang mereka akses akan putus-putus.

Selain 4G LTE, Lenovo P90 dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 3.0 HS dan Bluetooth 4.1 LE. Baterai dengan kapasitas besar tidak berarti membuat produk berat. Lenovo P90 ringan dan tipis karena beratnya hanya 156g dan dimensinya hanya 150 x 77.4 x 8.5mm.

“Intel dan Lenovo memiliki passion yang sama terhadap teknologi dan bersama-sama kami telah memperkenalkan berbagai macam produk termasuk 2-in1, All in One, Laptop dan smartphone,” kata Yohan Wijaya – Head of MNC Sales Intel Indonesia.

“Lenovo P90 adalah smartphone pertama yang dipersenjatai dengan prosesor Intel® Atom™ 64-bit terbaru dan modem Intel XMM™ 7260 LTE-Advanced yang menawarkan performa mobile dan kecepatan yang luar biasa untuk menjawab kebutuhan mobilitas konsumen masa kini,” tutupnya.

Lenovo P90 saat ini telah tersedia di erafone.com dan Erafone Megastore terseleksi di JABODETABEK dan beberapa kota di  Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi  dengan harga Rp.3.999.000. [Joe]