GadgetSquad.ID – Canon kembali merilis lensa “sultan”. Yup melalui distributor Canon di Indonesia, PT Data PT Datascrip, vendor kamera asal Jepang ini merilis lensa zoom ultra-wide RF10-20mm f/4L IS STM.

Lensa terbaru ini sudah dibekali teknologi Optical Image Stabilizer (IS), plus punya bodi yang ringan, sebagai bebarapa daya pikatnya.

Monica Aryasetiawan Canon Business Unit Director PT Datascrip, menuturkan jika Canonbmemahami kebutuhan para fotografer dan videografer akan rentang fokus yang berbeda-beda.

“RF10-20mm f/4L IS STM hadir melengkapi jajaran lensa zoom Canon yang ringkas untuk hasil gambar yang unik dan lebih luas di berbagai kondisi ruangan,” ujarnya.

Lebih jauh, lensa ini memiliki focal length yang sangat lebar 10mm. Saat digunakan pada focal length 10mm, area yang tercakup hampir dua kali lipat dari 14mm dan 1,4x di 12mm.

Saat dipasangkan dengan kamera APS-C Canon seri EOS R, lensa ini tetap menjadi lensa ultra-wide dengan focal length 16mm hingga 32mm.

RF10-20mm f/4L IS STM merupakan lensa zoom ultra-wide pertama Canon dengan panjang fokus di bawah 13mm dengan Optical IS.

Lensa ini juga dilengkapi fitur Peripheral Coordinated Control baru, yang secara efektif mengompensasi peripheral blurring yang sering terjadi pada lensa ultra-wide.

Soal desain seperti lensa Canon seri-L yang istimewa, RF10-20mm f/4L IS STM memiliki desain kokoh dan tahan debu serta tetesan air berkat lapisan fluorin.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, memasarkan Lensa Canon RF10-20mm f/4L IS STM dengan harga Rp51.999.000,-