GadgetSquad.ID – PT Link Net TBk dan PT Fiber Media Indonesia, menjadi dua perusahaan terkemuka di bidangnya. Apa jadinya jika keduanya berkolaborasi?

Hasilnya tentu saja sebuah sinergi yang akan memanjakan para konsumen, dalam hal mendapatkan akses TV cable maupun Internet Broadband yang berkualitas.

Yup, PT Link Net TBk dan PT Fiber Media Indonesia, resmi melakukan kolaborasi. Dalam kerjasama ini, Link Net nantinya akan bisa memanfaatkan jaringan fiber optic dan tiang tumpu milik FMI untuk meningkatkan layanan First Media bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Marlo Budiman, President Director & CEO PT Link Net Tbk mengatakan, “kerjasama ini akan meningkatkan kualitas layanan Link Net baik untuk TV cable maupun Internet Broadband First Media bagi 600 ribuan pelanggan yang ada di Jabodetabek”.

Marlo juga menambahkan, dengan kerjasama ini Link Net menargetkan bakal mendapat peningkatan pelanggan yang cukup signifikan. “Hingga akhir 2019, Link Net menargetkan penambahan pelanggan hingga 65.000”.

Kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia ini menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan meningkatkan layanan First Media lebih dalam menjangkau lebih banyak lagi pelanggan residensial maupun korporasi.

Tidak cukup sampai disitu, kedepannya, kerjasama Link Net ini juga akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bawah tanah) sesuai kebijakan pemerintah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Direktur PT Fiber Media Indonesia, Budi Aditya juga mengatakan, “Dengan jalur fiber optic kami melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kami harapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga FMI dengan kecepatan dan kehandalan yang tinggi”.