GadgetSquad.ID – “Lebaran sebentar lagi”, lagu lawas yang dipopulerkan kembali oleh band Gigi, seakan menjadi tembang wajib yang selalu berkumandang menjelang hari raya Idul Fitri di Tanah Air.

Berbicara Lebaran yang tinggal hitungan hari lagi, tentunya gak bisa dilepaskan dari aktivitas mudik atau pulang kampung. Nah, tahun ini ajakan mudik gratis kembali dilakukan banyak pelaku industri.

Telkom Group menjadi salah satu pihak yang kembali mengelar mudik gratis. Dikemas dalam program “Mudik Asik Bersama BUMN 2024”, inisiatif tersebut mendapat respon positif pelanggan Telkom Group.

Di tahun ini juga, Indibiz yang menjadi ekosistem solusi digital untuk UKM dari Telkom Indonesia, turut hadir memberikan fasilitas armada gratis untuk pemudik di pulau jawa.

Vice President Enterprise Business Orchestration, Iwan Rusdarmono, menjelaskan, jika Telkom Group terus berpartisipasi di setiap kegiatan mudik gratis dari Kementerian BUMN yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi pelanggan Indibiz dan Telkom Group.

“Mudik sudah menjadi tradisi yang melekat bagi warga Indonesia. Setiap tahunnya, program ini selalu ditunggu oleh masyarakat dan pelanggan Telkom Group. Harapan kami, dengan mengikuti mudik gratis ini, pemudik dapat menikmati perjalanan pulang kampung dengan nyaman dan aman,” jelas Iwan Rusdarmono.

Keberangkatan pemudik yang difasilitasi oleh Telkom Group ini dibagi dua tempat terpisah. Di Museum Satria Mandala dan di Silang Monas Jakarta. Flag off pelepasan pemudik di Museum Satria Mandala dimulai pada pukul 9.30 WIB.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Enterprise and Business Service Telkom, FM Venusiana R. OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani, serta dan jajaran senior leader Telkom Group.

Sebelum pelepasan pemudik, Venusiana dan beberapa senior leader Telkom, melakukan sesi visit ke beberapa armada bus peserta mudik.

Venusiana berharap perjalanan ke kampung halaman berlangsung aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Ia juga berpesan untuk menjaga kesehatan, saling menjaga keamanan satu sama lain.

“Sampai rumah, sampaikan salam kami untuk keluarga dan doakan juga untuk Indibiz dan Telkom Group agar terus maju dan memberikan manfaat yang luas untuk Indonesia,” jelas Venusiana, saat memberikan sambutan di depan peserta mudik.

Sementara itu, Telkom Group juga malaksanakan seremonial flag off pelepasan pemudik di Lingkar Monas yang juga mendapat antusias dan respon yang positif dari para peserta Mudik Asik BUMN 2024 yang didukung oleh Telkom Group.