GadgetSquad.id – Oppo Indonesia mengahadirkan smartphone terbaru Oppo A95 dalam acara Oppo A95 Performance Event awal pekan ini. dalam acara yang merupakan bagian dari rangkaian roadshow Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event, Oppo membedah performa dan fitur kamera Oppo A95.

Ponsel merek asal Cina itu, dipasang tiga kamera belakang, dengan lensa utama 48 MP, sensor dept 2 MP, dan macro 2 MP. Ketiganya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan penggunanya dalam hal fotografi yang cocok untuk mengabadikan momen terbaik. Serta kamera depan dengan sensor 16 MP.

Kamera tersebut didukung dengan kemampuan algoritma pemrosesan gambar yang membuat hasil leboh berkualitas dengan mudah dan cepat, khususnya foto bergaya potret atau portrait. Selain itu, ditunjang juga dengan berbagai fitur canggih hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari Oppo, di antaranya Multiple Filters, AI Scene Enhancement, Night Mode, AI Beautification, Intelligent Skin Tone, dan Front Night Mode.

Kamera tersebut didukung dengan layar AMOLED, sertifikasi IPX4, baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W, serta teknologi Oppo Glow Design. Selain itu dibekali juga dengan teknologi RAM Expansion yang dapat mengkonversi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB hingga yang terbesar 5GB

Dalam acara Oppo A95 Performance Event, Gadget Squad berkesempatan menjajal kamera tersebut dengan beberapa fitur, berikut hasil jepretannya:

Hasil gambar dengan fitur AI Scence Enchancement

Fitur kamera 48 MP

Fitur Zoom 1x

Fitur Zoom 2x

Fitur Zoom 5x